Listrik Sering Padam, Warga Krucil dan Tiris Mengeluh

0
693

Probolinggo (wartabromo.com) – Layanan pasokan listrik di wilayah Kecamatan Tiris dan Krucil dikeluhkan warga. Pasalnya di dua kecamatan tersebut aliran listrik sering terputus.

“Mati lampu kerap terjadi di desa saya. Tidak hanya malam hari, di siang hari pun padam lampu sering terjadi. Kalau tepat musim hujan, padam lampunya lama. Kadang sampai sehari-semalam, tapi kalau siang, itu paling lama kira-kira sekitar tiga jam,” ungkap Azwar Anas (24), warga Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil, Selasa (5/3/2019).

Ia juga menyebutkan, padamnya listrik itu tidak hanya pada saat musim hujan Meski hujan tak turun, masih sering terjadi pemadaman. “Kalau sekarang hujan sudah mulai jarang. Tak setiap hari. Mungkin dalam seminggu terhitung hanya tiga kali,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yusuf (25), warga Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris. “Sepertinya mati lampu tersebut seolah telah menjadi hal yang lumrah di tempat tinggal kami. Apalagi saat hujan deras. Adduh, sudah pasti mati lampu itu sepanjang malam,” ujarnya.

Yusuf menyebut hingga saat ini, sejumlah desa di 2 kecamatan itu masih sering mengalami pemadaman listrik. Tidak hanya saat hujan deras saja, pada malam yang cerah pun terkadang sering terjadi mati lampu, hingga aktivitas warga desa di kecamatan tersebut terganggu.

“Sering adanya pemadaman lampu, tak sedikit warga yang mengeluhkan terjadinya pemadaman. Ya, padahal warga sudah bayar listrik dengan tepat, tapi masih ada pemadaman bahkan itu sering,” ucapnya. (cho/saw)