Koran Online 12 Maret : Dana PIP Hilang Karena Tanda Tangan Dipalsu, hingga Bromo Lontarkan Abu Vulkanik

0
338
Daftar penerima PIP siswa SMKN 1 Purwosari.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 Maret 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (12/3/2019). Mulai Dana PIP Hilang Karena Tanda Tangan Dipalsu, hingga Bromo Lontarkan Abu Vulkanik:

  1. Tanda Tangannya Dipalsu, Siswa SMKN 1 Purwosari Kehilangan Dana PIP
Daftar penerima PIP siswa SMKN 1 Purwosari.

Purwosari (wartabromo.com) – Seorang siswa SMK Negeri 1 Purwosari kelimpungan, dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk bulan Februari tak didapatnya. Bantuan pendidikan itu, telah diambil seseorang, diduga dilakukan dengan memalsukan tanda tangannya.

Hal itu diungkapkan oleh Wulandari, orang tua HD, siswa kelas XII Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP) 3, SMK Negeri 1 Purwosari. Simak Selengkapnya.

  1. Cak Thoriq Targetkan Jokowi-Ma’ruf Raih 65 % Suara di Lumajang

 

Thoriqul Haq dan Kyai se-Lumajang saat deklarasi dukungan ke paslon Jokowi-Ma’ruf Amin.

Lumajang (Wartabromo.com) – Thoriqul Haq, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur optimis pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraup kemenangan 65 % di Lumajang. Sikap optimis tersebut didasari karena para kyai dan santri di Lumajang sudah mulai bergerak untuk memenangkan pasangan ini.

Hal ini diungkapkan Thoriqul Haq, saat deklarasi dukungan Masyayikh se-Kabupaten Lumajang, di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Banyuputih Kidul, Lumajang. Dukungan untuk paslon nomor urut 01, diberikan karena Capres sudah terbukti nyata kerjanya, sementara Cawapres berasal dari kalangan kyai NU. Simak Selengkapnya.

  1. Hari ini, Bromo Lontarkan Abu Vulkanik

Probolinggo (wartabromo.com) – Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, kembali melontarkan abu vulkanik pada Senin (11/3/2019) pagi. Volcano Observatory Notice for Aviation (VONA) pun menandainya dengan warga oranye, perlu diwaspadai maskapai penerbangan.

Dari data yang dimiliki Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), terjadi letusan dengan awan abu vulkanik pada 14.00 UTC (07.00 lokal). Erupsi dan emisi abu terus berlanjut. Perkiraan puncak awan abu vulkanik sekitar 9.373 kaki atau 2.929 mdpl. Simak Selengkapnya.

  1. Geger, Warga Temukan Mayat Mrs. X Tersangkut di Batu Sungai Menjangan Senduro

 

Lumajang (wartabromo.com) – Warga Desa Wonocepoko Ayu, Kecamatan Senduro digegerkan dengan penemuan mayat perempuan, di Sungai Menjangan. Mrs. X ini tersangkut batu dalam keadaan kaku.

Ningsih, warga sekitar mengungkapkan, Mrs. X ditemukan oleh salah seorang warga yang sedang buang air kecil. Saat ditemukan, mayat perempuan ini dalam keadaan telanjang. Simak Selengkapnya.

  1. Baru 8 Bulan, Rabat Beton Desa Tegalrejo Disorot Warga

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Pekerjaan rabat beton pada jalan Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo disorot warga. Pasalnya sudah mengalami keretakan meski baru dibangun.

Menurut Ali, warga setempat, rabat beton jalan di desanya itu, sudah mulai rusak. Ada beberapa retakan yang melintang di tengah jalan. Padahal proyek yang berasal dari APBD 2018 itu, baru berusia 8 bulan. Simak Selengkapnya.