Dump Truk Sasak Pikap di TL Yon Zipur Dipastikan Tak Ada Korban

0
655
Pikap hitam terlihat tersorong, tertabrak dump truk di simpang empat Yon Zipur 10, Kota Pasuruan. Kuat dugaan pengemudi truk mengantuk hingga tak mengetahui terdapat antrian kendaraan di traffic light itu.

Pasuruan (wartabromo.com) – Peristiwa dump truk menabrak sejumlah kendaraan di lampu merah Yon Zipur 10 Kota Pasuruan dipastikan tak ada korban. Pengemudi truk ngantuk, jadi penyebab kecelakaan.

Kanitlaka Polres Pasuruan Kota, Iptu Jayadi membenarkan, bila video dump truk sasak pikap itu berada di simpang empat masuk Jalan A. Yani, Kota Pasuruan.

Dijelaskan, bila saat itu pengendara tengah berhenti menunggu traffic berwarna hijau saat itu tak menyadari bakal mendapatkan celaka.

Dari penyelidikan diungkapkan Jayadi, bila pengemudi truk dari Surabaya menuju ke arah Probolinggo itu, kehilangan kendali kemudinya, gara-gara mengantuk.

“Iya betul, sopirnya ngantuk dari arah Surabaya,” ujar Jayadi, Rabu (13/3/2019).

Dipastikan, pihaknya telah melakukan penanganan dengan melakukan pemeriksaan hingga kemudian memberikan sanksi terhadap pengemudi dump truk.

“Sopir bertanggung jawab pada kerusakan,” imbuhnya.

Baca juga: Ngeri, Video Dump Truk Sasak Pikap di Lampu Merah Yon Zipur

Kerusakan itu dialami pada mobil pikap bertulis “Romantis”. Itu setelah tertabrak truk dari arah belakang. Dikatakan Jayadi, bila peristiwa terjadi pukul 23.01 WIB, Senin (11/03/2019) itu dipastikan tak menimbulkan korban jiwa dan hanya kerugian materiil.

Diwartakan, kecelakaan melibatkan dump truk dan sejumlah kendaraan terjadi di traffic light (TL) Simpang Empat Yon Zipur, Kota Pasuruan. Berdasar rekaman video yang beredar, peristiwa itu cukup mengerikan.

Dalam video berdurasi 23 detik yang dicuplik itu, peristiwa terjadi sekitar pukul 23.01, Senin (11/03/2019). Ketika itu, sejumlah kendaraan tengah menunggu lampu merah di perempatan yang masuk Jalan. A. Yani, Kota Pasuruan.

Sampai kemudian sebuah dump truk nyelonong dan menabrak pikap dan sempat menyenggol beberapa kendaraan lain. (ono/ono)