Koran Online 19 Maret : 5 Letusan Terjadi di Bromo, hingga Nasabah Asuransi Bumiputera Tuntut Polis Segera Dibayar

1553

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Maret 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (19/3/2019). Mulai 5 Letusan Terjadi di Bromo, hingga Nasabah Asuransi Bumiputera Probolinggo Tuntut Polis Segera Dibayar:

  1. 9 Saksi Dihadirkan pada Sidang ke-3 Setiyono

Sidoarjo (wartabromo.com) – Setiyono, Wali Kota Pasuruan nonaktif kembali jalani sidang dugaan suap proyek di Pengadilan Tipikor Surabaya, Senin (18/3/2019). Ada sembilan saksi dihadirkan pada sidang ketiga yang dihadapi Setiyono kali ini.

Sidang diketuai Majelis Hakim I Wayan Sosiawan ini digelar setelah pekan lalu sempat diliburkan. Simak Selengkapnya.

  1. Nyai di Pasuruan Bersatu, Deklarasi Menangkan Capres 01
Nyai Bersatu, nyatakan dukungan untuk Capres-cawapres 01 di halaman Graha Ad Dakhil, Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Senin (18/3/2019) sore.

Pasuruan (wartabromo.com) – Bu Nyai dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Pasuruan dan sebagian wilayah Jawa Timur tumplek blek beristighosah di halaman Graha Ad Dakhil, Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Kegiatan bertajuk Nyai Bersatu ini juga mendeklarasikan kemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Mengenakan baju dan jilbab serba putih, para Nyai dan ibu-ibu dari berbagai wilayah di Kabupaten Pasuruan ini menyatukan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Jokowi dan K.H Makruf Amin. Simak Selengkapnya.

  1. Klaim Tak Kunjung Cair, Nasabah Asuransi Bumiputera Probolinggo Kelimpungan

Probolinggo, (wartabromo.com) – Nasabah tuntut pembayaran pertanggungan ke PT. Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Cabang Probolinggo, Senin (18/3/2019). Sebab, polis mereka tak kunjung dibayarkan oleh Bumiputera.

Sebanyak 15 nasabah mendatangi kantor asuransi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo tersebut. Mereka adalah pemegang polis asuransi kesehatan dengan kontrak selama 15 tahun. Dalam setahunnya, premi yang dibayarkan sebesar Rp 5,5 juta. Simak Selengkapnya.

  1. 5 Letusan Terjadi di Bromo
Asap tebal membubung dari kawah Gunung Bromo, Senin (18/3/2019). (Foto: Teguh Wibowo, ketua Bromo Lovers untuk WartaBromo)

Probolinggo (wartabromo.com) – Aktivitas vulkanik Gunung Bromo terdapat peningkatan dengan mencatat 5 kali letusan pada Senin (18/3/2019). Meski demikian, status masih belum dinaikkan dan tetap pada level II atau Waspada.

Dilansir dari magma.vsi.esdm.go.id, saat ini asap kawah bertekanan kuat teramati berwarna coklat tebal. Petugas pos pengamatan gunung api (PPGA) Bromo berhasil mengamati adanya 5 kali letusan. Simak Selengkapnya.

  1. Heboh Bus “Berjalan Tanpa Sopir” saat Parkir di SPBU, Ini Gara-garanya
Bus Jawa Indah nyungsep di areal persawahan seberang SPBU Sedarum, Nguling. Bus mengangkut siswa SMKN 5 Jember itu tiba-tiba nyelonong memotong jalan raya saat terparkir, setelah handle rem tersenggol penumpang. (Foto: Selamet/istimewa)

Nguling (wartabromo.com) – Sebuah bus hebohkan warga dan pengendara di jalan raya Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Bus pariwisata itu tiba-tiba meluncur ke jalanan, saat terparkir di SPBU jalur Pantura itu.

Dari sejumlah sumber, kecelakaan dialami bus Jawa Indah Transindo di jalan Raya Sedarum, Minggu (17/3/2019) sore. Bus bernopol P-7062-UK itu, merupakan rombongan ketiga, membawa siswa SMKN 5 Jember. Rombongan ini diungkapkan dalam perjalanan pulang setelah menikmati liburan di Suramadu. Simak Selengkapnya.