Terekam CCTV, Ini Detik-detik Motor Ketua Dewan Kabupaten Pasuruan Digondol Maling

5724
Maling saat mengambil motor milik Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Rumah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan dibobol maling. Pencuri yang diperkirakan masih muda ini terekam CCTV mengendap-endap lalu menggondol motor di halaman rumah.

Dalam rekaman berdurasi 50 detik itu, terlihat seorang pemuda dengan wajah ditutupi masker membuka pagar rumah Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Ia kemudian mengamati keadaan sekitar rumah yang sangat lengang pada Sabtu (6/4/2019) sekira pukul 1.30 WIB dinihari.

Setelah itu, pria berkemeja kotak-kotak berwarna biru ini masuk ke dalam rumah. Hanya dalam waktu 30 detik, pemuda ini sudah menarik keluar Honda Vario 150 Nopol N 2837 TBA warna hitam. Pelan-pelan, motor yang terparkir di teras tersebut ditarik mundur dan dibawa kabur oleh pemuda ini.

“Kejadian kami ketahui melalui CCTV. Saat itu pun kami baru saja pulang usai kegiatan di luar pada tengah malam,” ungkap pria yang akrab dipanggil Mas Dion itu.

Pemuda ini terbilang berani, mengingat lokasi rumah Mas Dion yang berada tepat di belakang Mapolres Pasuruan. Kanit Jatanras Polres Pasuruan Iptu Maryana, mewakili Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Dewa Prima, mengungkapkan, kasus pencurian yang menimpa Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan ini tengah ditangani oleh petugas.

“Petugas dari Polsek Bangil dan Polres Pasuruan telah melakulan olah TKP,” tegas Iptu Maryana.

Dengan mengantongi ciri-ciri pelaku, Satreskrim Polres Pasuruan sebar tim untuk memburu pemuda ini. (may/ono)