Koran Online 8 April : Pemilu Run di Bangil Jadi Sorotan JPPR karena Libatkan Anak, hingga Jepang Dominasi Pekerja Asing di Pasuruan

532

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 April 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (8/4/2019). Mulai Pemilu Run di Bangil Jadi Sorotan JPPR karena Libatkan Anak, hingga Jepang Dominasi Pekerja Asing di Pasuruan:

  1. Gudang Pakan Ternak di Gempol Diamuk Api

Gempol (wartabromo.com) – Gudang PT Wonokoyo Jaya Corporindo (WJC) di Gempol, Kabupaten Pasuruan,. dilahap api, Minggu (7/4/2019). Belum diketahui penyebab maupun kemungkinan korban dalam peristiwa kebakaran pabrik pakan ternak ini.

Api terlihat membesar di sisi belakang pabrik yang berada di Desa Winong, Kecamatan Gempol itu. Beberapa karyawan menyebutkan, api mulai terlihat membesar sekitar pukul 21.00 WIB, langsung membesar dan menghancurkan seluruh isi dalam gudang 2 PT WJC. Simak Selengkapnya.

  1. Libatkan Anak-anak, Pemilu Run 2019 di Bangil jadi Sorotan JPPR

Bangil (wartabromo.com) – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Pasuruan soroti pelaksanaan Pemilu Run 2019. Kegiatan sosialisasi Pemilu ini, disayangkan karena dijadikan ajang caleg berkampanye dengan melibatkan anak-anak.

Hal ini tampak dalam acara sosialisasi oleh KPU Kabupaten Pasuruan bertajuk Pemilu Run 2019 di Alun-Alun Bangil, Minggu (7/4/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Jepang Dominasi Pekerja Asing di Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo) – Warga negara Jepang mendominasi daftar pekerja asing yang ada di Kabupaten Pasuruan. Dari total 278 pekerja asing yang terdaftar, 131 orang berasal dari Negeri Sakura.

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasuruan, pada 2017, sebanyak 278 pekerja asing dicatat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Secara unum, angka itu menyusut bila dibanding dua tahun sebelumnya. Sebagai.catatan, pada 2015 dan 2016, pekerja asing di kabupaten mencapai 418 dan 363 orang. Simak Selengkapnya.

  1. Bos Plataran Promosikan Wisata Bromo di Tengah Erupsi
Yozua Makes bersama istrinya, Dewi Makes, pemilik Plataran Bromo mencoba meyakinkan wisatawan untuk tetap memprioritaskan Bromo sebagai destinasi yang masih layak dikunjungi walaupun tengah erupsi. Sabtu, (6/4/2019)

Tosari (wartabromo.com) – Bromo masih erupsi, bahkan statusnya tetap berada di level II atau waspada. Tapi, eksotisme Gunung Bromo tetap menarik dipertontonkan.

Satu di antaranya dilakukan oleh Yozua Makes bersama istrinya, Dewi Makes dalam sebuah potongan video berlatar Gunung Bromo. Simak Selengkapnya.

  1. Menengok Desa Tegalrejo, Kampung Bawang Goreng
Proses packing produk olahan bawang goreng. (Foto : Sundari AW)

Probolinggo (wartabromo.com) – Kabupaten Probolinggo dikenal sebagai salah satu penghasil bawang merah di Indonesia. Meski begitu, harganya yang fluktuatif membuat petani mati kutu. Menyiasati itu, warga Desa Tegal Rejo, Kecamatan Dringu, mengolah bawang merah menjadi aneka camilan.

Beginilah kesibukan ibu-ibu rumah tangga di RT 02 RW 03 setiap harinya. Mereka tampak sibuk mengupas bawang merah yang ada dihadapannya. Tangan mereka sangat lincah membersihkan kulit uar bawang Biru Lancor, bawang varietas unggul Probolinggo. Sesekali mata mereka berair karena aroma pedas bawang merah. Simak Selengkapnya.