Bantah Bagi-bagi “Amplop”, Istri Caleg PDIP Lapor ke Mapolsek Wonoasih

5197
Nurul saat menuliskan laporan perampasan ke Mapolsek Wonoasih. Foto : Gufron.

Probolinggo (wartabromo.com) – Istri caleg asal PDIP Kota Probolinggo ini bantah tuduhan terlibat money politic. Ia pun melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Wonoasih.

Nurul (51) istri dari Mochamad Bebun, mengaku tidak membagikan sejumlah uang kepada warga Perumahan Prasaja Mulya, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Namun, Sutanto (53) warga Perumahan tersebut merampas tas Nurul, lalu menggledahnya dan membawa ke Kantor Bawaslu Kota Probolinggo.

“Ya saya laporkan balik mas, karena Sutanto tanpa alasan yang jelas langsung merampas tas belanja saya, dengan tuduhan saya membagikan uang ke warga sekitar, padahal saya tidak membagikan uang ke warga, jadi saya laporkan Sutanto dengan perampasan,” katanya seusai melapor di Mapolsek Wonoasih Sabtu sore (13/04/2019).

Dalam laporannya, Nurul menuliskan bahwa tas belanja miliknya yang berisikan sejumlah uang dan sebuah ponsel telah dirampas oleh Sutanto. Perampasan terjadi di jalan Perumahan Prasaja Mulya saat hendak berbelanja buah untuk pengajian di rumahnya.

Sementara itu, Kompol Sukatno, Kapolsek Wonoasih menuturkan, pihaknya sudah menerima laporan perampasan terhadap Nurul.

“Kami akan memanggil saksi dan menyelidiki apa saja yang sudah dirampas oleh terlapor, sebagai bahan untuk penyidikan,” tandasnya.(fng/may)