Bupati Minta Tak Ada “Bon-bonan” dalam Setiap Turnamen Sepak Bola di Lumajang

681

Lumajang (wartabromo.com) – Bupati Lumajang meminta penyelenggara turnamen Sepak Bola di Kabupaten Lumajang tidak menggunakan jasa pemain luar. Hal tersebut untuk memaksimalkan potensi atlet lokal.

Pernyataan ini disampaikan oleh Thoriqul Haq, Bupati Lumajang saat membuka Kongres Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Lumajang di Hall Wisma Amanda beberapa hari lalu.

“Ndak usah (tidak perlu,red) bon-bonan (pemain luar,red), turnamen apa saja, baik turnamen di tingkat kecamatan, atau turnamen di mana saja. Itu harus jadi komitmen kebersamaan,” ujar Thoriqul Haq, Bupati Lumajang seperti dinukil dalam portal pemkab Lumajang.

Pemain luar ini dinilai membuat potensi atlet lokal merosot. Bahkan bisa juga menurunkan mental bermain mereka.

Selain menyoroti mengenai pemain lokal, Cak Thoriq juga menyinggung mengenai pembangunan tribun Stadion Semeru Lumajang. Ia menargetkan, tribun akan segera rampung pada tahun ini. Ditambah lagi, Stadion akan digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (PORPROV) 2021.

Selaras dengan Bupati, Ngateman, Ketua KONI Kabupaten Lumajang juga meminta pengurus Tim Sepak Bola memberi semangat kepada para atlet muda daerah.

“Teman-teman di club harus bisa mendorong anak-anak kita yang ada di daerah untuk terus berlatih dan berlatih,” pesannya. (may/ono)