Golkar Optimis, Fernanda Pimpinan Dewan

4116

Probolinggo (wartabromo.com) – Partai Golkar, optimis calegnya mampu menjadi pimpinan dewan, di Kota Probolinggo. Pasca perolehan suara sementara, yang diraup salah satu caleg partai berlogo beringin itu.

Kepastian tersebut, disampaikan Ketua DPD Golkar, Audi Firmana, pasca penghitungan suara pemilu 2019. Caleg yang dimaksud, adalah Fernanda Zulkarnain, yang bertarung di dapil Kademangan Kedopok.

Dalam pemilu 2019 kemarin, Fernanda yang sebelumnya sempat maju sebagai calon walikota Probolinggo, meraup suara lebih dari 2.000. Atas perolehan tersebut, Fernanda menjadi caleg dengan suara tertinggi di partai Golkar.

Pihak partai optimis, Fernanda bakal menduduki kursi pimpinan dewan. Tepatnya sebagai Wakil ketua DPRD Kota Probolinggo.

“Angka pastinya belum, karena masih proses rekapitulasi. Yang jelas Fernanda dapat suara tertinggi di partai kami,” sebut Audi, Senin (22/4/2019).

Baca Juga :   Gus Irsyad Paling Depan Tolak Fullday School

Sementara itu, ada beberapa nama dari Golkar, yang meraup suara relatif tinggi. Diantaranya adalah Masda Putri Amelia, dapil Kanigaran Wonoasih. Serta Abdus Sukur dari dapil Mayangan. Dalam pileg kali ini, Golkar juga diperkirakan mendapat 6 slot kursi, di DPRD Kota Probolinggo. Sejauh ini, proses rekapitulasi pemilu 2019 masih berlangsung di setiap kecamatan. (lai/Saw)