Gempar Anak Domba Berkepala Mirip Manusia di Gili Ketapang

9893
Sumber : FB

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Pulau/ Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo dibuat gempar pada Kamis (25/4/2019) siang. Pasalnya seekor domba melahirkan seekor anak domba yang kepalanya mirip manusia.

Menurut Sofyan, warga setempat, gemparnya penduduk Gili Ketapang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, domba betina milik Misnadi, warga setempat, melahirkan 2 ekor anak. Anak domba yang dilahirkan pertama ada keanehan, yakni tubuhnya belum terbentuk secara sempurna. Selain itu, kepalanya mirip kepala manusia.

“Sayangnya, anak domba yang diperkirakan memiliki berat tak sampai 1 kilo itu ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Ari-ari yang masih melengket pada tubuhnya. Yang kepalanya mirip manusia itu lahir duluan, baru disusul bayi domba yang kedua. Anak domba yang terakhir ini bentuknya normal seperti anak domba biasanya,” tutur Sofyan.

Masih menurut Sofyan, kejadian langka itu kemudian membuat gempar warga setempat. Bahkan, diunggah ke facebook oleh akun bernama ‘Ariyanto R Nato Arja’. Unggahan itu, kemudian mendapat ratusan like dan komentar serta puluhan yang sudah membagikan.

“Anak domba aneh ini sudah dikuburkan oleh warga. Peristiwa domba melahirkan anak seperti ini baru pertama kali di sini (Gili Ketapang, red). Jadi maklum warga disini heboh, karena meskipun banyak domba, tapi baru domba ini melahirkan anak aneh,” tandas mahasiswa Inzah Genggong ini. (cho/saw)