Sempat diundur Sehari, PPDB diumumkan Pagi Ini

5092

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah diundur sehari, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Jalur Zonasi/Reguler akhirnya resmi ditutup. Pengumumannya pun diumumkan pagi ini, Sabtu (22/6/2019) pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan pengumuman yang tertera di web resmi PPDB Jatim, tertulis jadwal pemunduran tersebut. Yang semula harusnya diumumkan Jumat, (21/6/2019) namun diperpanjang sehari menjadi Sabtu, (22/6/2019).

“Pengumuman pendaftaran jalur zonasi/regular pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 pukul 09.00 WIB,” tertulis di running text.

Mundurnya pengumuman ini, seperti yang dikutip dari TribunJatim.com, merupakan kebijakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Jatim untuk memberi kesempatan bagi peserta didik yang belum menyelesaikan pendaftaran.

“Perpanjangan ini tidak lain untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang belum menyelesaikan pendaftaran, otomatis pengumuman pun juga mundur sehari,” ungkapnya.

Dewi Fitria, alumni SMPN 1 Kota Pasuruan yang juga mengikuti seleksi PPDB online jalur zonasi/reguler tahun 2019 ini merasa sedikit was-was menunggu pengumuman resmi. Namun dirinya optimis akan diterima di sekolah pilihannya.

“Agak deg-degan tapi mudah-mudahan pemeringkatannya tidak sampai tergeser jauh dan diterima,” tuturnya. (ptr/may)