Kontingen Kabupaten Pasuruan Bakal Berangkatkan 335 Orang Dalam Ajang Porprov VI Jatim

2629
KETUM KONI, H Moch Mulyadi.

Pasuruan (wartabromo.com) – Ajang Porprov VI-2019 se Jawa Timur bakal diikuti kontingen Kabupaten Pasuruan. KONI sebagai induk olahraga di Kabupaten Pasuruan sudah menginvetarisir jumlah atlet, pelatih dan panitia pendamping.

Total yang diberangkatkan sejumlah 351 orang. Mereka terdiri dari 241 atlet, 65 pelatih/ofisial, dan 29 panitia pendamping KONI Kabupaten Pasuruan. Rencananya, kontingen Kabupaten Pasuruan ini akan dilepas oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf di Pendopo, Jumat (28/6/2019).

“Kami harap seluruh atlet, pelatih dan juga pengurus KONI bisa hadir dan memberikan semangat,” tegas H Moch Mulyadi, Ketua Umum KONI Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Mulyadi menegaskan, persiapan untuk mengusung ratusan kontingen ini sudah dilakukan jauh hari. Bahkan, untuk mencari hotel dan penginapan atlet, KONI sudah indent mulai setahun lalu. Sehingga, persoalan penginapan, alat transportasi dan juga catering telah siap.

Kontingen Kabupaten Pasuruan nantinya akan menyebar ke empat wilayah. Sebagaimana diketahui, Porprov VI/2019 ini digelar di empat wilayah. Yakni, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Pembukaan digelar di Stadion Surajaya Lamongan pada 6 Juli.

Sedangkan, closing ceremony (penutupan) dipusatkan di Tuban pada 13 Juli.
Pada Porprov tahun ini, KONI Kabupaten Pasuruan memberangkatkan 23 cabang olahraga (cabor). Jika diukur dari 49 cabor yang digelar, Kabupaten Pasuruan tidak mengikuti 26 cabor lainnya. Ke-23 cabor itu tersebar di empat Kabupaten.

Misalnya, untuk wilayah Gresik, cabor yang bertanding disana adalah renang, selam, biliar, bridge, muaythai, bola basket dan sepak bola.

Kemudian untuk yang berlaga di Lamongan. Diantaranya; Aeromodeling, pencak silat, wushu, menembak, dan taekwondo.

Sementara, untuk cabor atletik, karate, bulu tangkis, kempo dan futsal, mereka akan bertanding di daerah Tuban. Dan untuk Bojonegoro, cabor yang berlaga adalah panahan, tenis meja, judo, catur, voli indoor dan petanque.

Sebelum upacara pembukaan ada 6 Juli, beberapa cabor sudah bertanding lebih awal. Seperti olahraga futsal, sepak bola, dan voli indoor. Termasuk juga paralayang, hokey dan voli pantai. Namun, tiga cabor yang disebut terakhir ini tidak diikuti kontingen Kabupaten Pasuruan.

“Ya, tidak semua cabor yang dipertandingkan kita ikuti. Semua tergantung dari potensi dan kesiapan cabor yang kita miliki,” tukasnya. (day/ono)

______

Judul terdapat perubahan, karena terdapat kesalahan tulis dan penyebutan jumlah keseluruhan atlet dan ofisial tim Porprov dari Pasuruan. Sebelumnya:

“Kontingen Kabupaten Pasuruan Bakal Berangkatkan 351 Orang Dalam Ajang Porprov VI Jatim”