Lepas 199 Atlet ke Porprov VI Jatim, Wakil Wali Kota Pasuruan Yakinkan Mampu Ukir Prestasi

476

Pasuruan (wartabromo.com) – Wakil Wali Kota Pasuruan secara resmi melepas Kontingen Kota Pasuruan. Sebanyak 199 atlet diturunkan, untuk torehkan prestasi di gelaran Porprov VI Jatim tahun ini.

Event olahraga terbesar di Jawa Timur kali ini, menjadi momentum Kota Pasuruan untuk unjuk gigi. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 320 orang, kontingen Kota Pasuruan diberangkatkan. Jumlah itu terdiri dari 199 atlet, 80 pelatih, 43 manajer, dan asisten manajer.

Upacara pengukuhan dan pelepasan kontingen ini dilangsungkan di GOR Untung Suropati, tepat di awal bulan Juli.

Raharto Teno Prasetyo, Wakil Wali Kota Pasuruan, dalam amanatnya mengungkapkan, kontingen Kota Pasuruan diyakini dapat torehkan prestasi di Jawa Timur. Secara umum disebutnya, bersama-sama mewujudkan cita-cita besar di bidang olahraga.

“Jaga nama baik Kota Pasuruan, jaga sportivitas, bawa pulang medali sebanyak-banyak, dan di pundak para atlet nama Kota Pasuruan akan lebih baik,” ujar Teno, Senin (1/7/2019).

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Pasuruan, Sugeng Pradikto menuturkan harapannya kepada para atlet. Tentunya, agar bisa berprestasi dengan lebih baik lagi.

Seusai penyampaian amanat dan harapan, Wakil Wali Kota dan pejabat lainnya berikan semangat terhadap kontingen Kota Pasuruan, dengan saling berjabat tangan. Ini setelah sebelumnya dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Patriot, dan tak ketinggalan pembacaan tekad kontingen diikuti oleh seluruh atlet.

Sekadar diketahui, acara pengukuhan ini dihadiri jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Kepala OPD terkait, Ketua dan Pengurus KONI Kota Pasuruan beserta jajaran, Ketua organisasi cabang olahraga Se-Kota Pasuruan, hingga para atlet dan official kontingen.

Baca: Cabor Selam Andalan Pasuruan, Surabaya dan Malang Jadi Saingan

Ajang 4 tahunan tingkat Jawa Timur ini digelar di 4 Kabupaten, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Bojonegoro, dan Kabupaten Tuban. Akan dibuka secara resmi pada 6 Juli mendatang. (bel/*)