Kontingen Lumajang Target Tempati 10 Besar di Porprov VI Jatim

344

Lumajang (wartabromo.com) – Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang akan mengirimkan 150 atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun ini. Mereka pun menargetkan bisa menempati posisi 10 besar.

Ketua KONI Lumajang, Ngateman mengatakan, pihaknya optimis atlet Lumajang bisa berprestasi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Pelatihan selama 2 tahun, diharapkan meraih 10 besar ditahun ini dapat dicapai oleh kontingen Kabupaten Lumajang,” ujarnya seperti dikutip dari Lumajangkab.

Pelatihan yang dimaksud di antaranya latihan fisik, motivasi hingga bimbingan mental. Seperti pada tanggal 29-30 Juni, KONI melakukan finishing pelatihan dengan bimbingan mental untuk membentuk kekompakan jelang pemberangkatan.

“Sejauh ini, pihak kami juga sering mendatangkan pelatih Nasional untuk meningkatkan prestasi para atlet-atlet Lumajang, sehingga dapat berprestasi pada setiap even Nasional maupun Internasional,” lanjutnya.

Kata Ngateman, saat ini semua Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Lumajang berpeluang untuk ditaklukkan para atlet. Tak terkecuali cabor Taekwondo yang merupakan cabor unggulan Kabupaten Lumajang.

Baca: Lepas 199 Atlet ke Porprov VI Jatim, Wakil Wali Kota Pasuruan Yakinkan Mampu Ukir Prestasi

“Itu sebabnya, saya mengharapkan agar atlet-atlet Lumajang, tidak hanya mendapatkan hadiah kendaraan roda dua yang biasa. Tetapi, roda dua yang ada labelnya Porprov Jatim ke-6,” pungkasnya. (may/ono)