Kehilangan Pikap di Pasuruan, Warga Gempol Malah Curhat ke Tim Cobra Lumajang

14093

Lumajang (Wartabromo.com) – Ansori (54), pria asal Desa Arjosari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan baru-baru ini kehilangan pikap. Ia pun berupaya mencari, bahkan meminta bantuan Tim Cobra, yang berada di Lumajang. Padahal, Ansori kehilangan mobil di Pasuruan.

Ansori kehilangan pikap L300 sejak Jumat (21/6/2019) shubuh di Gempol. Mobil berwarna hitam bernopol W-8987-NO itu baru tahun 2018 lunas cicilannya. Lalu BPKB-nya dijadikan agunan ke Bank untuk modal dan belum lunas sampai sekarang.

Soal niat mengadu, Ansori berangkat dari Gempol sekitar pukul 06.00 WIB, ditemani istrinya dengan mengendarai motor. Mereka akhirnya tiba di Polres Lumajang pada pukul 10.00 WIB siang. Ia langsung ditemui oleh Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban.

“Saya jauh jauh datang ke sini juga mendapat support dari keluarga maupun teman sekampung. Mereka menyarankan saya untuk meminta bantuan kepada Tim Cobra dan Pak Arsal,” curhat pria asal Gempol ini.

Ia mengaku sudah melaporkan kehilangan mobil ke Polres Pasuruan, namun belum ada perkembangan hingga sekarang. Ia berharap dengan datang ke Lumajang, pikap yang digunakan untuk bekerja ini bisa ketemu.

“Tim Cobra-nya sering mengungkap kasus yang ada di wilayah Lumajang, bahkan sampai masuk ke tebuan kejar sapi, pake pesawat kecil juga muter-muter di atas. Sempatkan saya naik motor sampai di sini. Nggak masalah yang penting bisa ketemu Pak Arsal langsung. Saya udah niat kalau nggak ketemu Pak Arsal, saya nggak akan mau pulang,” lanjutnya.

Arsal pun mengungkapkan akan berupaya membantu pencarian pikap ini. Apalagi saat ini pihaknya sedang mengungkap kasus pencurian pikap di beberapa wilayah Jawa Timur.

“Saya tak bisa sesuka hati melakukan penyelidikan di wilayah hukum polres lain, karena memang sudah ada tugasnya masing-masing di setiap wilayah,” tutur Arsal.

Ia mengakui, bila telah mengungkap pelaku pencurian mobil L300 dengan TKP di Lumajang, Jember, Probolinggo, dan Mojokerto. Menurutnya, jaringan pencuri itu akan ditelusuri. Sehingga diyakinkan, saat ini proses penyelidikan dan pengembangan masih dilakukan, bila saja terdapat aksi pencurian di wilayah Pasuruan oleh kawanan yang dibekuk Tim Cobra. (may/ono)