Kota Probolinggo Bidik 6 Emas Porprov VI Jatim

577

Probolinggo (wartabromo.com) – Kontingen Kota Probolinggo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 dilepas oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, HM. Sufis Subri di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo, Rabu (3/72019). Tim kota anggur ini pun membidik 6 medali emas dari 18 cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

Pada Porprov VI, Kota Probolinggo berkekuatan 168 orang, meliputi official dan pelatih sebanyak 45 orang, atlet putra 71 orang dan atlet putri 52 orang. Mereka akan mengikuti 18 cabor, yakni atletik, anggar, petanque, tenis meja, bola voli indoor, catur, balap sepeda, karate, bola basket, dan billiar. Ada juga cabang olahraga renang, selam, sepak takraw, senam, panjat tebing, wushu, dan taekwondo.

Targetnya adalah 6 medali emas, 15 medali perak dan 19 medali perunggu. “Target kontingen Kota Probolinggo pada Porprov tahun ini, minimal memenuhi target perolehan medali yang telah tetapkan. Tunjukkan prestasi yang terbaik. Saya yakin kalian semua bisa…bisa…bisaa,” ujar Ketua KONI Kota Probolinggo, Siswadi kepada anggota kontingen.

Untuk memacu prestasi itu, Pemkot Probolinggo telah menyiapkan sejumlah bonus kepada para atlet. Untuk atlet perorangan yang mendapatkan medali emas mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta, medali perak sebesar Rp 7,5 juta dan medali perunggu sebesar Rp 5 juta. Sementara bagi atlet beregu, medali emas sebesar Rp 20 juta, medali perak sebesar Rp 10 juta dan medali perunggu sebesar Rp 6 juta.

Tak hanya atlet, jajaran pelatih akan mendapat ganjaran. Jika mendapatkan emas mendapatkan uang tunai sebesar Rp 8 juta, medali perak sebesar Rp 4 juta, dan medali perunggu sebesar Rp 2 juta. “Saya berharap para atlet dan pelatih semua pulang membawa emas,” kata Wakil Wali Kota Probolinggo HM. Soufis Subri.

Baca: Futsal Porprov : Gresik vs Kab. Pasuruan Berakhir Seri, Kiper Dilarikan ke Rumah Sakit

Subri juga berharap para atlet dan official menjaga sportivitas. Baik di dalam maupun di luar arena pertandingan. “Selain target yang kita capai, kemenangan kalian harus disertai oleh jiwa yang besar, siap menang dan siap kalah. Dengan target yang tinggi itu bagus, harapan kami para atlet harus memiliki kekuatan dan memiliki jiwa patriotisme,” tandasnya.

Porprov VI diselenggarakan di empat kabupaten yakni Lamongan, Tuban, Gresik dan Bojonegoro. Akan berlangsung selama delapan hari dimulai pada tanggal 6 sampai dengan 13 Juli 2019. (saw/saw)