Wushu Torehkan 4 Kemenangan, Pupuk Asa Probolinggo Raih Medali

372

Lamongan (wartabromo.com) – Empat kemenangan diraih atlet wushu kontingen kabupaten Probolinggo saat berlaga di GOR Kemantren Sport Paciran, Kabupaten Lamongan, Minggu (7/8/2019).

Kemenangan ini memupuk asa meraih medali yang ditargetkan.
Pada laga perdana cabor Wushu, tim Kabupaten Probolinggo menurunkan 5 atlet. Dari 5 pertandingan itu, 4 atlet meraih kemenangan dan 1 atlet kalah. Dua kemenangan WO atas nama atet wushu putri Rahmalia Dwi Agustin (16) kelas 42 Kg dan Novita Dwi Darmayanti (20) kelas 56 Kg. Kedua atlet putri ini turun di kategori Sanda.

Di kelompok putra, kemenangan dipersembahkan Zainur Rohman Ali (17) kelas 48 kg. Ia memenangi derbi atas atlet wushu Kota Probolinggo, Moch Rokib dengan skor 2-0. Kemudian ada M. Tahshinul Adillah (20), kelas 56 usia 21 tahun ke atas, yang menjinakan kegarangan atlet wushu asal kabupaten Pasuruan Fajar.

Satu-satunya kegagalan terjadi pada kategori Sanda kelas 42 kg. Dimana Ricky Fardiana Sahputra (15) dipaksa mengakui keunggulan atlet tuan rumah Ridho dengan skor 2-0. “Kemenangan ini diraih dengan perlawanan yang tidak mudah. Soal target wushu akan optimis menyumbangan medali yang tentu sudah kami targetkan sebelumnya,” kata pelatih Aspianto.

Disebutkannya dengan modal kemenangan 4 atletnya tersebut, secara otomatis mereka lolos ke babak 8 besar. Atlet dari daerah lain sudah menanti di pertandingan selanjutnya pada Senin (8/7) esok. “Akan kami upayakan dan berikan yang terbaik bagi kontingen kabupaten Probolinggo. mohon doa serta dukungannya, semoga langkah kami dimudahkan,” pungkas pelatih yang berduet dengan Fadhol itu. (saw/saw)