Klaim Lahan, Luluk Rebut Kantor DPC PDIP untuk Posko ProMeg

2101

Pasuruan (wartabromo.com) – Luluk Mauludiyah, rebut gedung DPC PDIP Kota Pasuruan untuk dialihkan menjadi posko Pro Megawati Soekarnoputri (ProMeg). Mantan Ketua Cabang PDIP Kota Pasuruan ini klaim lahan di Jalan Kiai Mansur, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan itu miliknya.

“Kantor ini akan saya ambil,” ujar Luluk dengan nada emosi ketika ditemui di depan kantor DPC PDIP Kota Pasuruan, Senin (8/7/2019).

Upaya merebut kantor yang selama ini digunakan untuk kegiatan partai berlambang banteng moncong putih itu, bukan taanpa alasan. Ia menegaskan, bila status lahan yang di atasnya didirikan gedung megah didominasi warna merah itu, merupakan miliknya.

“Kantor ini akan saya jadikan posko ProMega,” lanjutnya.

Baca Juga :   Urai Ketegangan, Teno Agendakan Bertemu Pengurus Demisioner DPC PDIP

Sekadar informasi, gedung kantor DPC PDIP dibangun saat Luluk menjabat sebagai Ketua. Kala itu, Pudjo Basuki, suaminya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pasuruan.

Sebelumnya, Luluk menyegel kantor DPC PDIP Kota Pasuruan, setelah Ikuti Konferensi Cabang, di Surabaya, Minggu (7/7/2019) malam.

Hal itu dilakukannya sebagai bentuk protes terhadap DPP yang telah menunjuk Raharto Teno Prasetyo sebagai ketua DPC PDIP, periode 2019-2024.

Baca: Ancam Keluar dari PDIP, DPD: Itu Haknya Bu Luluk

Menurut Luluk, keputusan DPP itu bentuk arogansi dan melanggar ketentuan partai, perihal penyusunan pengurus partai. Ini diperkuat fakta, bila Teno, yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Pasuruan tersebut, tidak ikut dalam proses penjaringan sebagai ketua DPC. Sedangkan, tujuh nama yang sebelumnya mengikuti tahap penjaringan cabang, justru tidak dipilih DPP PDIP. (bel/ono)