Koran Online 10 Juli : Bupati Probolinggo Penuhi Panggilan KPK, hingga ASN di Probolinggo Jual Tanah Negara Ditangkap

2946
Tantri, Bupati Probolinggo usai berikan klarifikasi terkait LHKPN kepada KPK.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 Juli 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (10/07/2019). Mulai Bupati Probolinggo Penuhi Panggilan KPK, hingga ASN di Probolinggo Jual Tanah Negara Ditangkap:

  1. Jual Tanah Negara, Pegawai Kecamatan Kota Anyar Ditahan Polisi

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang oknum ASN bernama As’ari Rankuti (43), warga Desa Gunggungan Lor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo ditangkap Satreskrim Polres setempat. Ia diduga telah melakukan penipuan jual beli tanah. Parahnya lagi, tanah yang dijual adalah tanah negara.

Dengan memakai baju tahanan warna oranye, pria bertubuh gempal ini dikeler oleh polisi. Bersamanya ada buku catatan transaksi jual beli tanah yang dilakukannya dengan korban Syafii, warga Kelurahan Kandangjati Kulon, Kecamatan Kraksaan. As’ari ditangkap pada Jumat (5/7/2019) kemarin, setelah dilaporkan oleh korban pada Februari 2018 lalu. Simak Selengkapnya.

  1. Ingin Berfantasi, Suami Jual Istri untuk Threesome-Sex di Pandaan

Bangil (wartabromo.com) – Seorang pria asal Kecamatan Semampir, Kota Surabaya tega menjual istrinya. Parahnya, pria ini menjual istri untuk lampiaskan fantasi seksual melakukan threesome (berhubungan badan yang dilakukan tiga orang) di wilayah Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Kejahatan ini terendus beberapa hari lalu, tepatnya pada Sabtu (6/7/2019). Satreskrim Polres Pasuruan menangkap tersangka bersama korban (istri), sekitar pukul 19.30 WIB, sesaat usai melakukan hubungan threesome di sebuah hotel di Taman Dayu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Bupati Probolinggo Penuhi Panggilan KPK
Tantri, Bupati Probolinggo usai berikan klarifikasi terkait LHKPN kepada KPK.

Probolinggo (wartabromo.com) – Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari memenuhi undangan KPK untuk mengklarifikasi LHKPN. Pemkab sendiri mengklaim 73 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) patuh dalam melaporkan harta kekayaannya.

“Iya, kami sudah di kantor gubernur,” tulis Bupati Tantri saat dihubungi wartabromo.com melalui aplikasi pesan singkat ketika tiba di kantor Gubernur Jawa Timur atau Gedung Grahadi, jalan Gubernur Suryo Surabaya, Selasa (9/7/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Pudjo “Bledug” Basuki Ungkap Sejarah Kepemilikan Lahan Kantor DPC PDIP Kota Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Kantor DPC PDIP Kota Pasuruan diklaim merupakan milik Luluk Mauludiyah, mantan Ketua Cabang PDIP Kota Pasuruan. Pudjo Basuki, suami Luluk pun mengungkap sejarah berdirinya kantor yang terletak di Jalan K.H Mansyur, Sekargadung, Kota Pasuruan itu.

Pudjo Basuki menepis dugaan bahwa kantor DPC PDIP dibangun menggunakan anggaran partai. Secara tegas ia menyampaikan, lahan sekaligus bangunan kantor partai berlogo banteng moncong putih tersebut murni dari kocek pribadinya. Simak Selengkapnya.

  1. Ini Vaksin yang Tak Boleh Diberikan Pada Bayi

Pasuruan (wartabromo.com) – Anak-anak atau bahkan orang dewasa, melakukan vaksin untuk pencegahan penyakit lumrah dilakukan. Ternyata, tidak semua vaksin bisa diberikan sembarangan lho, terutama pada anak-anak.

Seperti vaksin pencegah influenza. Seringkali, penyakit ini dianggap sebagai flu biasa dan ringan. Dikutip dari viva, organisasi kesehatan dunia mengungkapkan, influenza menyebabkan 500.000 kematian setiap tahunnya. Simak Selengkapnya.