Jokowi Gelar Lomba Bangun Gapura Berhadiah Rp 1 Miliar, Mau Ikutan?

1033

Jakarta (wartabromo.com) – Presiden RI, Joko Widodo sudah mulai bersiap untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke 74. Kali ini, Jokowi menggelar lomba membangun Gapura Kemerdekaan dengan total hadiah Rp 1 Miliar.

“Mari memeriahkan HUT RI dengan Festival Gapura Cinta Negeri. Bangun gapura kemerdekaan di masing-masing lingkungan sekreatif dan seunik mungkin. Temanya Cinta Negeri,” tulis Jokowi dalam akun Twitternya , Kamis (18/7/2019).

Lomba membangun Gapura ini dibuka sejak 17 Juli kemaren, dan akan ditutup pada 17 Agustus 2019. Bukan tanpa alasan, lomba bangun Gapura ini rupanya untuk menyatukan warga yang sempat terbelah pasca pemilihan umum (pemilu).

“Hadiahnya beragam. Satu Gapura Terbaik meraih Piala Bergilir Presiden,” lanjut Jokowi.

Sementara itu, untuk mengikuti lomba ini, warga harus membangun Gapura. Lalu mengunggah 10 foto dan video selama proses pembangunan Gapura ke website gapuracintanegeri.com. Bukan hanya itu, sosial media khusus juga telah dibuat untuk lomba ini. Warga juga diharuskan mengunggah foto dan video di sosial media dengan hastag #GapuraCintaNegeri.

“10 gapura pemenang kategori umum dan 3 gapura pemenang kategori lembaga/ instansi/ perusahaan/ organisasi akan diundang untuk bertemu langsung dengan PRESIDEN JOKO WIDODO,” kutipan keterangan di website resmi gapura cinta negeri.

Hadiahnya pun tak main-main. Jokowi menyiapkan hadiah sebesar RP 1 miliar. Tentu saja hadiah tersebut dibagi-bagi menjadi beberapa kategori. Diantaranya untuk Gapura terbaik, Gapura terfavorit hingga kategori umum lain. Kamu mau ikutan bolo? (may/ono)