Mengejutkan, Rumah di Gondangwetan Ini Tiba-tiba Meledak

1565

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Sebuah Rumah di Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan meledak, Sabtu (3/8/2019). Belum diketahui penyebab ledakan rumah milik pedagang pisang ini.

Rumah milik Ahmad Sidik (40), di Dusun Lodo, Desa Kalirejo, terlihat mengalami kerusakan cukup parah. Tampak bagian ruang tamu seakan terkoyak dengan beberapa material atap bangunan menggantung, selain sebagian tercecer di bawah.

Sejumlah bambu terlihat, seakan sengaja dipasang menyangga bagian depan rumah Sidik. Tentu saja jendela, sisi kanan dan kiri rumah, bahkan garasi mobil hancur.

Peristiwa rusaknya rumah ini dikatakan sangat mengejutkan dan sejumlah tetangga menyebutnya terjadi tak lumrah. “Tiba-tiba meledak, suaranya keras. Untung anak-anaknya tadi katanya pas ngaji,” ujar Yuni, tetangga.

Baca Juga :   Update: Total 1.270 Rumah di Lumajang Rusak Akibat Gempa

Dari berbagai keterangan terungkap, bila sebelum peristiwa sesudah salat magrib itu, Sidik bersama istrinya tengah berada di ruang tamu. Tak terdapat sesuatu yang mencurigakan hingga kemudian terdengar ledakan hingga rumah ini mengalami rusak.

Belum ada penjelasan disampaikan oleh pihak kepolisian apa yang menjadi pemicu ledakan tersebut. Soal kemungkinan ada bahan peledak hingga serangan oleh orang luar pun belum didapatkan dari pihak kepolisian.

Pastinya, polisi sudah memasang garis polisi dan tim identifikasi sudah bekerja menyisiri bagian dalam maupun sisi luar. Sejumlah petugas beberapa kali juga meminta keterangan kerabat hingga tetangga sekitar rumah meledak.

Peristiwa ini membuat Sidik, yang dikenal sebagai pedagang pisang itu terluka seperti tertimpa benda keras, pada bagian bawah telinga. Sedang sang istri selamat terhindar dari reruntuhan. Saat ini Sidik masih berada di Mapolsek Keboncandi untuk didapatkan keterangannya, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan medis. (ono/ono)