HUT RI Ke-74, DP3AKB Kota Pasuruan Berikan Layanan KB dan Papsmear 

493

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan berikan layanan KB dan Papsmear pada 85 orang MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah). Kegiatan ini digelar dalam memperingati HUT RI ke-74.

Plt. Kepala DP3AKB Kota Pasuruan Sugiarti mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pencapaian kepesertaan akseptor KB. Selain itu, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mulut dan leher rahim.

Bertempat di Poskes Kodim 0819 Pasuruan, pelayanan ini diikuti oleh 85 orang/akseptor. Kesemuanya merupakan warga Kota Pasuruan yang masuk dalam MBR.

Plt.Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Adisti Dwipayanti Raharto yang juga hadir dalam kegiatan, berharap, adanya penurunan angka kematian akibat kanker mulut dan leher rahim.

“Semoga PKK bisa berperan untuk mendorong peningkatan pelayanan informasi tentang program KB dan kesehatan,” tutur Adisti, Kamis (8/8/2019).

Untuk itu, perlu adanya timbal balik antara pengelolaan program KB, kesehatan, dan penggerak PKK. Dengan begitu, apa yang diharapkan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan bisa bermanfaat untuk banyak orang. (bel/**)