Sempat Molor, Bupati Pasuruan Minta KUA PPAS Tuntas Akhir Bulan Ini

526
Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan dalam rangkaian upacara hari jadi ke-1.090 Kabupaten Pasuruan di Alun-alun Bangil, Selasa (18/9/2019)

Pasuruan (wartabromo.com) – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Perioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD (KUA-PPAS) 2020 oleh DPRD Kabupaten Pasuruan belum juga rampung. Bupati Pasuruan pun meminta anggota dewan menuntaskannya di akhir September ini.

Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan saat menghadiri pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pasuruan Selasa, (17/9/2019) malam sempat menyinggung ketertundaan pembahasan KUA PPAS 2020.

“Saya berharap sebagai kepala daerah, tahapan yang sempat tertunda ini dapat dipercepat untuk mengejar ketertinggalan karena waktunya semakin mepet,” ujar pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini.

Kendati demikian, ia sangat memaklumi kemoloran tersebut.
“Kami memahami karena memang butuh proses dan saya kira draf yang sudah diusulkan telah dibahas oleh sebagian anggota dewan yang lama. Namun kami tetap menghargai kerja keras yang telah dilakukan anggota dewan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan merasa optimis dapat merampungkannya di akhir September ini.

“Agenda Pembahasan PAK serta penyelesaian KUA PPAS kita selesaikan di akhir bulan ini. 30 September harus dok dan saya optimis,” ujar Dion.

Diketahui, penetapan KUA PPAS 2020 memang terlambat karena hingga saat ini belum ada kesepakatan antara dewan dan pemkab terkait pembahasan anggaran. (ptr/ono)