Alat Medis Terbatas, jadi Pertimbangan Bupati Pasuruan Dirujuk ke Malang

8697

Probolinggo (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, yang ambruk saat apel Tagana Nasional di Bromo, dirujuk ke RS Syaiful Anwar Malang. Kelengkapan dan peralatan medis menjadi pertimbangan, rujukan ke Malang dilakukan.

Menggunakan ambulans VVIP milik RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo, orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan itu diluncurkan ke RSSA Malang.

“Langsung kami rujuk, karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, ditemui di tenda medis, Sabtu (28/9/2019).

Dirut RSUD Tongas, Dr. Hariawan Dwi Tamtomo mengatakan, bupati sempat masuk ke tenda medis sampai kemudian dibawa ke rumah sakit M Saleh Kota Probolinggo.

Namun saat bersamaan, dokter jantungnya sedang tidak berada di rumah sakit. Selain itu, ketersediaan alat medis juga menjadi pertimbangan.

Pertimbangan ketersediaan tenaga medis dan alat pendukung lainnya itulah kemudian diputuskan membuat rujukan langsung ke RS Syaiful Anwar Malang.

Diwartakan sebelumnya, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, ambruk saat menghadiri apel Tagana Nasional, di Laut Pasir Bromo, Probolinggo. Apel tersebut, dihadiri perwakilan dari 33 provinsi se-Indonesia. (lai/ono)