Pesona Batik “Glow In The Dark” Asli Lumajang

2394
Batik Glow In The Dark saat mengikuti pameran di Surabaya bersama Polres Lumajang.

Lumajang (WartaBromo.com) –  Batik saat ini sudah mulai diberi sentuhan modern. Seperti batik yang dibuat oleh salah satu seniman asal Lumajang. Ia mengkreasikan Batik yang bisa terlihat di kegelapan malam.

Rahmat Hidayat, pria asal Desa Joho, Kecamatan Pasirian ini baru saja pulang dari tempat rantauan di Bali. Rahmat kemudian pulang dengan membawa ide untuk membuat batik dengan corak warna yang bisa menyala di kegelapan, atau Glow in the Dark.

“Tanpa sengaja main diskotik ke Bali, saat itu saya ya main cat itu (di baju, red) terus terkena lampu diskotik kok nyala (warna baju, red) akhirnya saya kembangkan ke batik,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ada berbagai corak kain yang dikreasikan Rahmat. Mulai dari batik pada umumnya, hingga corak sesuai permintaan pelanggan.

“Motif-motif yang disukai bule ada yang dari Eropa dan negara lain,” lanjutnya.

Selain kerumitan dalam membuat pola, batik Glow in the Dark ini menonjol di pewarnaan. Rahmat harus memesan warna khusus dari luar negeri, untuk pewarna batik ini.

Meski begitu, harga batik Glow in the Dark ini dipatok dengan harga cukup terjangkau, tergantung kerumitan motif dan warna. Mulai dari Rp150 ribu, pelanggan sudah bisa memiliki batik berbagai motif dan menyala dalam kegelapan.(may/ono)