1000 Banser di Pasuruan akan Gelar Apel Kebangsaan Hari Ini

7171

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 1000 anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU se – Kabupaten Pasuruan akan mengikuti apel bersama di Lapangan Warungdowo Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Minggu (6/10/2019).

Apel tersebut merupakan apel kebangsaan yang akan diikuti oleh para anggota banser dari masing – masing ranting dan PAC di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan, Kosim mengatakan, selain merapatkan barisan untuk meneguhkan perannya dalam menghadapi situasi terkini. Apel tersebut sekaligus dalam rangka pelantikan kepengurusan GP Ansor Kabupaten Pasuruan periode 2019 – 2023.

“Apel ini sekaligus memberikan semangat atas dilantiknya kepengurusan GP Ansor yang baru, ” ujarnya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim menambahkan, selain apel kebangsaan, ada sejumlah agenda lainnya yang akan digelar yakni atraksi pagar nusa dan gebyar sholawat bersama Lesbumi.

“Ada serangkaian acara dalam rangka pelantikan kepengurusan yang baru hari ini, mulai pagi ini hingga malam nanti, ” terang Cak Karim.

Rencananya Pelantikan GP Ansor Kabupaten Pasuruan yang bertema aktualisasi peran pemuda dalam khasanah Islam Nusantara menuju Indonesia maju akan dihadiri oleh Bupati Pasuruan, para pengurus GP Ansor Jawa Timur dan PCNU setempat. (yog/yog)