Lahan di Jeladri Winongan Terbakar, Sebuah Rumah Nyaris Terlalap Api

736
Kebakaran lahan di Desa Jeladri, Winongan. Foto: FB Donn Perreira.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran terjadi pada lahan di Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (6/10/2019). Sebuah rumah dilaporkan nyaris terbakar.

Peristiwa kebakaran itu diketahui, di antaranya dari postingan foto akun Donn Perreira di grup Facebook Informasi Lantas dan Kriminal Pasuruan.

Terlihat api menyala, menghanguskan ilalang yang menghampar di lahan yang juga ditumbuhi sejumlah pepohonan.

Dalam keterangan disampaikan Donn Perreira, bila api yang membara pada puncak musim kemarau ini nyaris saja melahap sebuah rumah warga.

Untuk beberapa saat, kejadian itu cukup mengkhawatirkan. Itu karena bagian belakang rumah -yang berdekatan dengan bara api-, berupa bangunan semi permanen, terlihat seperti rangkaian kayu dan bambu.

Beruntung, kebakaran lahan itu dapat dijinakkan, sehingga api tak meluas dan tak sampai merembet ke rumah warga tersebut.

“Telah terjadi kebakaran lahan. … Yg hampir menghanguskan 1 rumah..di desa jeladri kec.winongan. alkhamdulillah. Api bisa di atasi..,” keterangan foto Donn Perreira.

Di sisi lain, pemilik akun Donn Perreira belum menjawab konfirmasi yang coba disampaikan WartaBromo. Sehingga sampai saat ini, belum didapatkan penjelasan kepastian padamnya kebakaran, pun kemungkinan penyebab munculnya api yang hanguskan lahan di Jeladri itu. (ono/ono)