Pesta Miras, 33 Pemuda Digaruk Pol PP Probolinggo

552

Probolinggo (wartabromo.com) – Pol PP Kabupaten Probolinggo amankan 33 pemuda saat pesta minuman keras (miras). Mereka diamankan dalam sebuah razia di dua lokasi berbeda.

Koordinator Lapangan TRC Satpol PP, Nurul Arifin mengungkapkan, operasi di akhir pekan ini terbilang di luar rencana sebelumnya.

Tapi, petugas menjumpai gerombolan pemuda berada di Taman Kota Kraksaan. Terhitung ada 15 pemuda, ternyata tengah minum-minuman keras. Tak panjang kata, Pol PP pun mengamankan mereka.

Operasi berlanjut, lalu menjumpai 18 pemuda lainnya saat asyik menenggak air neraka di utara Jembatan Semampir.

“Awalnya kami hendak merazia pekerja seks komersial (PSK). Tapi malah mendapati pemuda yang pesta miras,” kata Nurul Arifin, Minggu (13/10/2019).

Puluhan pemuda itu, lantas digelandang ke Mako Satpol PP Kabupaten Probolinggo. “Cuma segelintir botol miras saja yang dapat kami sita. Kemungkinan botol-botol yang lainnya dibuang sebelum kedatangan petugas. Meraka akan dipulangkan kalau sudah dijemput oleh keluarganya,” ujar pria 1 anak ini.

Operasi di akhir pekan itu, juga melibatkan Satsabhara Polres Probolinggo. Gabungan pasukan tersebut menyusuri ruas jalan nasional, mulai dari Kraksaan hingga ke wisata Pantai Bentar, Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending.

Patroli ini juga bagian dari upaya mengantisipasi aksi pembegalan oleh atau kejahatan jalanan lainnya yang kerap terjadi di lintas pantura.

“Termasuk jalan-jalan yang kurang penerangan dan juga jauh dari keramaian, kami akan pantau itu semua. Karena malam Minggu merupakan malam yang paling rawan bagi warga yang melintas di jalan,” kata Kasatsabhara Polres Probolinggo, AKP. Sujianto. (cho/saw)