Pemkot Pasuruan Siapkan 1.500 Lowongan Pekerjaan di Job Fair

7990
Prosesi pemotongan pita, tanda jobfair dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, Rabu (16/10/2019)

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 1.500 lowongan pekerjaan dibuka bagi para pencari kerja. Sejumlah lowongan itu bisa ditemukan dalam kegiatan bursa kerja (job fair) Kota Pasuruan.

Selama dua hari kedepan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pasuruan menggelar job fair. Bertempat di GOR Untung Suropati, job fair bakal digelar mulai 16-17 Oktober 2019.

Menurut Mahbub Effendi, Kepala Disnaker Kota Pasuruan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi bertemunya perusahaan dan pencari kerja (pencaker).

“Sasarannya menyerap tenaga kerja yang menganggur,” tutur Mahbub, Rabu (16/10/2019).

Diketahui, ada sekitar 1.500 lowongan pekerjaan disiapkan untuk para pencaker. Jumlah itu tersebar di 34 perusahaan dari berbagai bidang.

Tak hanya itu, keberadaan job fair di Kota Pasuruan dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada pencaker bila ada lowongan pekerjaan. Pasalnya, sering terjadi ketidakseimbangan antara jumlah pencaker dan lowongan yang tersedia.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, yang juga hadir dalam pembukaan job fair, mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya job fair tahun 2019. Pria berkacamata itu juga berharap job fair dapat memberikan dampak positif pencaker khususnya Kota Pasuruan.

Teno didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan selanjutnya menggunting pita, tanda dibukanya job fair untuk warga Kota Pasuruan dan sekitarnya. (bel/**)