Pelajar Dapat Diskon Khusus, Panitia Galanesia Tuntaskan Rute Track PLTR

753
Salah satu pelari wanita mencoba lintasan di alam terbuka.

Pasuruan (WartaBromo.com) –Ada kabar gembira buat para pelajar yang ingin mengikuti event Pintu Langit Trail Run (PLTR). Pihak panitia lomba bakal memberikan diskon khusus buat kalian.

Menurut Dedy Kurniawan, penanggung jawab event PLTR, kategori pelajar diberikan harga khusus tiket pendaftaran Rp 100.000 untuk yang kategori 12K dan Rp 75.000 untuk yang kategori 6K.

Kemudian pada kategori terbuka (open), Dedy juga memberikan diskon khusus bagi grup pelari. Para grup lari apabila mendaftarkan diri 10 orang, maka akan ada slot gratis untuk satu orang.

1. Salah satu pelari wanita mencoba lintasan di alam terbuka.
2. Panitia Galanesia sudah menemukan track yang digunakan untuk event PLTR.
3. Wahana yang bakal dilintari para pelari terlihat eksotik dan menawan.
4. Para pelari juga bakal melihat panorama gunung arjuno dan welirang dari jarak dekat.

Sebagaimana diketahui, event PLTR
akal digelar di kawasan Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit pada 15 Desember 2019. Hadiah puluhan juta rupiah sudah disiapkan dalam ajang lomba lari bergengsi ini.

Dikatakan bergengsi, karena lomba lari ini tetap menggunakan standar lomba Internasional. Dedy bersama timnya, Galanesia sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan event lomba tingkat dunia.

Seperti Bromo Marathon Internasional di wilayah Tosari Kabupaten Pasuruan, beberapa waktu lalu. Standar internasional seperti penggunaan Bib Number atau nomor dada yang disertai chip untuk penghitung waktu (timing system) dari my laps.

Nah, saat ini, pihaknya dipercaya kembali oleh pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk menggelar event serupa di kawasan Pintu Langit.

“Memang agak mendadak persiapannya. Tapi kalau didukung banyak pihak, baik dari pemkab dan instansi lain, saya kira event ini bakal sukses,” tegasnya saat berada di lingkungan kantor Dinas Pendidikan kemarin.

Lomba ini memiliki 2 etape jarak tempuh yang bisa dipilih oleh para pelari. Yakni rute 6 kilometer dan 12 kilometer. Start dan finish di bukit Bendil dengan ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Tepatnya di spot Pintu Langit yang ada di dalam kawasan wisata ngopibareng.

Dedy menambahkan untuk rute 6K start akan dilakukan pukul 07.15 WIB, dan rute 12K pada pukul 07.00 WIB.
Event ini juga sekaligus mempromosikan pentingnya kesehatan dan kebugaran bagi masyarakat. Terkhusus bagi generasi muda dan pelajar di Pasuruan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Dispora maupun diknas agar bisa mensukseskan acara ini. Karena event ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1090,” cetusnya.

Pelaksanaan event lari PLTR ini diharapkan bisa memberi dampak positif bagi geliat ekonomi warga sekitar.

Pihak panitia Galanesia juga sudah merampungkan route map. Lintasan yang dilalui peserta lari nantinya tidak hanya di track mendatar. Ada juga yang agak menjulang dan berkelok. Namun, panitia memastikan, panorama alam, sejuknya hawa pegunungan serta view indah di dataran atas akan menjadikan capeknya lari tidak akan begitu terasa.

Nah, tertarik untuk mengikuti? Ayo, segera daftarkan diri anda dan grup anda. Info lengkap dan pendaftaran bisa di lihat melalui link website: pintulangittrail.run atau menghubungi saudara Zul melalui nomer 085708963951. (*/day)