Pria asal Sumber Dihajar hingga Tewas di Kebun Kopi saat Antarkan Anak Pulang

24465

Probolinggo (wartabromo.com) – Peristiwa keji terjadi di Desa Rambaan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Kamis (24/10/2019). Bagaimana tidak, di depan anaknya, seorang ayah dihajar dengan senjata tajam oleh seseorang hingga tewas di kebun kopi.

Dugaan pembunuhan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB atau sepulang jam sekolah. Saat itu, seorang ayah bernama Sukamto (32), warga RT 9 RW 1 Dusun Darungan, menjemput anaknya yang duduk di kelas 3 SD. Dengan mengendarai sepeda motor, ayah-anak itu menuju rumahnya.

“Di tengah perjalanan pulang dari sekolah ke rumahnya, korban dihentikan oleh seseorang di dekat kebun kopi. Korban pun menghentikan laju motornya,” terang Kapolsek Sumber, Iptu Sono.

Belum sempat memarkir kendaraannya, tiba-tiba korban dilempari pasir oleh pelaku, hingga mengenai muka dan mata korban. Karuan saja korban dan anaknya terjatuh dari motor. Korban yang terjatuh, kemudian diseret ke kebun kopi oleh pelaku.

Baca Juga :   Tukang Ojek asal Probolinggo Tewas di Hutan Nabire Papua

“Di depan anaknya, korban dihabisi oleh pelaku dengan senjata tajam,” jelasnya lebih lanjut.

Puas melakukan serangan, pelaku melarikan diri. Anak korban pun menangis melihat ayahnya terluka. Tak ada warga yang melihat peristiwa keji itu. Hingga akhirnya korban tewas karena kehabisan darah akibat luka yang dialaminya.

Kematian korban diketahui salah satu warga karena tangisan sang anak. Warga tersebut kemudian memberitahu warga lainnya. Sampai kemudian anggota Polsek Sumber datang ke lokasi kejadian perkara.

Jenazah korban lantas dievakuasi ke RSUD dokter Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

“Dari keterangan sejumlah warga dan anak korban, kami sudah mengetahui identitas pelaku. Anggota kami sudah memburu pelaku. Termasuk mengembangkan motif kasus pembunuhan ini,” tandas Iptu. Sono. (lai/saw)