Pamitan, Arsal Sahban Teteskan Air Mata

1890

Lumajang (WartaBromo.com) – AKBP Arsal Sahban pamit kepada warga Lumajang, saat memimpin apel Hari Sumpah Pemuda. Ia bahkan sempat hampir menitihkan air mata saat memberikan sambutan perpisahan.

Pada peringatan Sumpah Pemuda di Alun-alun Lumajang, Arsal bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pada momen itulah kemudian pria asal Makassar ini berpamitan.

“Ini adalah pengambilan terakhir saya dalam upacara hari ini. Bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus mengucapkan pamit,” ujar Arsal.

Sambutan ini sempat terjeda beberapa saat karena Arsal terlihat menahan air mata. Ia kemudian menutupi kesedihan ini dengan beberapa kali membenahi tata letak stand mic.

“mengucapkan pamit kepada seluruh masyarakat Lumajang yang kami cintai dan saya sayangi semuanya,” lanjutnya kemudian.

Ayah 2 anak ini mengungkapkan jika Ia bersedih juga merasakan senang dalam sekali waktu. Ini lantaran Ia harus meninggalkan Lumajang, disamping mengemban jabatan baru yang lebih tinggi.

“Insya Allah tahun depan bisa menduduki jabatan Kombes. Ijin doa dari masyarakat Lumajang,” ujarnya.

Selain itu, Arsal mengungkapkan jika semua pencapaiannya ini juga berasal dari dukungan warga Lumajang. Termasuk prestasi berbagai kasus besar yang berhasil diungkapkan.

“Dari Lumajang kita bisa menggebrak Indonesia. dari Lumajang orang mengenal yang namanya Tim Cobra, kasus-kasus besar seperti QNet, itu dari Lumajang,” ungkapnya.

Terakhir, pria lulusan Akpol 1999 ini mengucapkan permohonan maaf atas segala kesalahan yang dibuatnya selama menjadi Kapolres Lumajang. Ia kemudian mengundang warga menghadiri pisah sambut Kapolres baru yang rencananya akan dilakukan secara terbuka bersama jajaran Pemkab Lumajang.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada pergantian pucuk pimpinan di Polres Lumajang. AKBP Arsal Sahban mendapat promosi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Bogor Kota.

Pucuk pimpinan Polres Lumajang kemudian berganti kepada AKBP Adewira Negara Siregar. Adewira saat ini menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota. (may/ono)