Arsal Mau Pindah, Begal Berkeliaran di Lumajang

2396
Korban Begal. Foto : Facebook Rowman

Lumajang (WartaBromo.com) – Kepindahan AKBP Arsal Sahban dari Lumajang, rupanya memancing aksi para begal. Kali ini dua orang mahasiswa asal Sampang menjadi korban percobaan pembegalan di wilayah Ranuyoso, Lumajang.

Dua mahasiswa itu diketahui bernama Ega Bandawa Winata (21) dan Dinda (20). Keduanya berencana kembali ke Jember mengendarai motor, dari kampung halamannya di Sampang Madura.

Namun saat sampai di jalan raya Ranuyoso, keduanya dipepet 4 orang tak dikenal menggunakan motor. Korban kemudian dihentikan oleh pelaku.

Tak ingin terperdaya, keduanya berusaha melawan dan sempat terkena sabetan senjata tajam pelaku. Korban selanjutnya tancap gas ke arah pemukiman warga. Beruntung saat itu warga yang mendengar keributan dan keluar rumah.

“Iya betul. Melukai telapak tangan korbannya, tapi motornya selamat,” ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang pada Selasa (29/10/2019).

Saat ini petugas memburu empat pembegal ini. Sejumlah data telah dikantongi diantaranya mengenai kendaraan yang digunakan pelaku.

Sementara korban dilarikan ke Rumah Sakit, dan motornya diamankan di Mapolsek Lumajang.

“Ini lagi saya susun strategi baru untuk antisipasi begal di jalur perbatasan Ranuyoso dan Jatiroto,” pungkas Arsal. (may/ono)