Jangan Ketinggalan! Hari Ini Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka

1215

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Pendaftaran akan dibuka mulai hari ini, Senin (11/11/2019).

Setidaknya ada 68 Kementerian/Lembaga dan 462 Pemerintah Daerah/Kora yang membuka penerimaan CPNS tahun ini. Pendaftaran bisa dilakukan di website sscasn.bkn.go.id.

Meski begitu, website pendaftaran masih belum bisa diakses saat ini. Dalam sosial media resmi BKN, mereka menyebut pelamar bakal bisa mengakses website pada pukul 11.11 PM atau 23.11 WIB.

“Server BKN siap. Dukcapil juga siap,” kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana, dinukil dari CNN.

Dikatakan kemudian, biasanya para pelamar akan melihat terlebih dahulu lowongan CPNS dari situs pemerintah. Baru kemudian melakukan pengukuran potensi kompetisinya dan melakukan pendaftaran di hari-hari terakhir.

Baca Juga :   Duh, Dana Insentif Kabupaten Pasuruan Anjlok

“Hari pertama diperkirakan peserta akan window shopping dulu. Tahun lalu 4,5 jutaan pendaftar, antisipasinya di angka itu. Antisipasi pendaftaran pada hari-hari terakhir, mereka sudah banyak belajar dari pengalaman tahun lalu,” lanjutnya.

Dalam menyiasati hal itu, waktu pendaftaran kemudian diperpanjang ketimbang tahun lalu. Tahun ini, pendaftaran dibuka mulai 11-24 November 2019.

“Insya Allah sudah siap (server, red), tahun ini waktu pendaftarannya agak panjang, semoga tidak crowded,” pungkasnya. (may/ono)