Calon Kepala Desa di 4 Kecamatan Deklarasi “Siap Kalah-Siap Menang”

631

Grati (WartaBromo.com) – Puluhan Calon Kepala Desa di Kabupaten Pasuruan deklarasikan Pilkades Damai. Mereka berjanji siap kalah dan siap menang saat hasil Pilkades diumumkan.

Acara yang diinisiasi oleh Polresta Pasuruan tersebut dihadiri sekitar 80 orang yang terdiri dari Calon Kepala Desa beserta tim pemenangan. Mereka berasal dari Kecamatan Rejoso, Lekok, Grati, dan Nguling.

Bertempat di di Kantor Kecamatan Grati, Calon Kades ini mendeklarasikan diri “Siap Kalah Siap Menang” pada Pilkades 2019.

“Saya berharap pilkades di Kecamatan Lekok, Grati, Nguling, Rejoso berjalan damai,” ujar Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Mario Prahatinto.

Setidaknya ada 5 poin yang dideklarasi pada Pilkades tahun ini. Mario berharap, poin ini bisa ditaati, baik oleh Cakades, maupun tim pemenangan.

Berikut poin-poin deklarasi damai yang dibacakan calon kepala desa:

  1. Siap mengikuti pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 secara jujur, adil, santun, dan bersahabat serta saling menghormati.
  2. Siap bekerja sama dengan aparatur pemerintah daerah, TNI dan Polri untuk menjaga Sitkambtibmas yang kondusif, aman dan damai serta dapat mengendalikan pendukung masing-masing.
  3. Siap untuk dipilih dan tidak dipilih dalam pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 melalui proses yang demokratis dan transparan.
  4. Siap menerima hasil pemilihan kepala desa serentah tahun 2019 sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
  5. Selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat sebagai potensi bangsa untuk mewujudkan perdamaian dan keamanan. (trt/may)