Terduga Teroris asal Bangil Dibawa ke Mabes Polri

845

Bangil (WartaBromo.com) – Densus 88 Antiteror mengamankan terduga teroris asal Bangil, Kabupaten Pasuruan. Terduga teroris kemudian dibawa ke Mabes Polri.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera. ADM, terduga teroris asal Bangil diamankan sendiri hingga malam hari.

“Istri yang bersangkutan dengan memiliki 5 orang anak kita kembalikan, kita periksa istrinya di Polres Pasuruan Kabupaten sedangkan ADM sendiri dibawa oleh tim Detasemen khusus 88 Mabes Polri,” kata Barung dinukil dari Kumparan.

Dugaan sementara, ADM masuk dalam jaringan teroris bomber di Mapolrestabes Medan. Namun Barung enggan memaparkan lebih lanjut karena bukan ranahnya.

Baca juga : Topik Pilihan Penangkapan Terduga Teroris asal Bangil: Kronologi hingga Pengakuan Istri

Baca Juga :   Percobaan Penculikan Anak di Probolinggo hingga 2 Pemuda Berpenampilan Kekinian Ternyata Ahli Jambret | Koran Online 14 Feb

“Ini menyangkut tentang jaringan ADM, jaringan jaringan atau jaringan yang lainnya ini wilayah lingkup dari Detasemen khusus 88 Mabes Polri. Polda Jawa Timur hanya membenarkan saja bahwa ada satu orang warga Jawa Timur berada di Pasuruan Kabupaten Bangil,” paparnya.

Selain mengamankan ADM, Densus 88 juga turut membawa berbagai barang bukti. Diantaranya kendaraan yang digunakan ADM, hingga uang tunai.

“Ini terkait dengan jaringan teror atau diperkirakan potensial menjadi tersangka potensial menjadi salah satu tersangka teror terorisme yang berada di wilayah Polda Jawa Timur,” tutup Barung. (may/ono)