Lelang Jabatan, 39 Nama Lolos Administrasi 7 OPD Pemkot Pasuruan

1532

Pasuruan (WartaBromo.com)- Setelah Kabupaten, giliran Pemkot Pasuruan yang menggelar lelang jabatan. Lelang dibuka guna mengisi kekosongan kursi kepala OPD (Organiasi Pemerintah Daerah).

Informasi yang didapat, total ada 6 OPD dan satu posisi Asisten yang rencananya diisi oleh mereka yang lolos seleksi nanti. Keenam OPD itu di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, dan Dinas Sosial.

Selanjutnya, ada juga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset. Sedangkan satu posisi asisten, adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Atas kegiatan lelang jabatan itu, proses seleksi telah dilakukan pada 22 November lalu. Dan hasilnya, sebanyak 39 nama dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk mengisi posisi yang masuk dalam kelompok jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu.

Baca Juga :   31 Pejabat di Probolinggo Berebut 5 Kursi Kepala Dinas

Merujuk data yang didapat WartaBromo.com, beberapa di antara mereka termasuk berstatus Plt kepala OPD bersangkutan. Sebut saja dr. Shierly Marlena, yang kini menjabat Plt. Kepala Dinas Kesehatan.

Selain itu, terdapat beberapa nama yang juga lulus di beberapa OPD. Di antaranya  Imam Subekti, Nyoman Swasti, Titrit Satrija Nimpuna, dan juga Supriyanto.

Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo belum memberikan keterangan terkait pelaksanaan lelang jabatan ini. Namun, sebelumnya pihaknya memastikan untuk segera mengisi kekosongan jabatan di lingkungannya.

Terpisah, melalui surat tertulisnya, Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Pasuruan, Tauchid Djatmiko meminta para peserta yang lolos seleksi administrasi untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya.

Baca Juga :   Mulai Hari Ini, Kuota Belajar Tatap Muka di Kota Pasuruan Menjadi 50 Persen

“Peserta yang lolos seleksi administrasi wajib menyusun makalah dan bahan presentasi ke sekretariat panitia paling lambat pada 29 November,” tulis Tauchid dalam pengumumannya. (trt/asd)