Setelah 11 Jam, Tiga Polisi yang Tewas di Ringgit Berhasil Dievakuasi

14952

Pasuruan (WartaBromo.com)- Evakuasi tiga anggota kepolisian yang meninggal saat mengikuti Dikbangspes di Gunung Ringgit, Kabupaten Pasuruan akhirnya berhasil dilakukan.

Tepat lepas tengah malam, ketiga siswa yang diketahui bernama Wisnu Mukti S, Fredy Kusdianto, dan Rizky Setiawan Pratama, tiba di lokasi penjemputan di Tretea, Selasa (17/12/2019), sekira pukul 00.40 WIB, dini hari.

Oleh petugas, ketiga jenazah korban kemudian dimasukkan ke tiga mobil ambulans guna dibawa ke RS Bhayangkara, Porong, Sidoarjo.

Kapusdik Brimob Watukosek, Kombes Pol. Kolopaking yang ada di lokasi penjemputan mengatakan, lamanya proses evakuasi lantaran terkendala medan.

“Kondisi medan kan sulit. Kondisi jalan kan rusak, jadi sulit untuk dilewati,” katanya kepada para wartawan yang ikut menunggu proses evakuasi di pintu pendakian Tretes, Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Keranda Jenazah Kades Melaju Cepat hingga 3.000 Warga Probolinggo Miskin Ekstrem | Koran Online 16 Des

Seperti diketahui, tiga siswa Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangspes) Pusdik Brimob Watukosek meninggal dunia usai tersambar petir saat berada di puncak Ringgit, pegunungan Arjuno-Welirang, Senin (16/12/2019) pukul 13.00 WIB.

Sedianya, para siswa yang tergabung di Batalyon A akan melajutkan perjalanan ke Gunung Welirang. Namun, buntut insiden tersebut, agenda itu pun batal berlanjut. (tof/asd)