Sopir Bus di Kota Pasuruan Dites Urine, Begini Hasilnya….

2254

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan Kota melakukan pemeriksaan kesehatan di Stasiun dan Terminal Pasuruan, Jumat (20/12/2019). Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini, 10 sopir bus dites urine.

Pengecekan dimulai pada pukul 08.00 WIB di Stasiun Pasuruan. Jajaran kepolisian tiba di stasiun dan melakukan tes kesehatan pada masinis beserta kru kereta api.

Setelah dari stasiun, petugas bergeser ke Terminal Pasuruan. Di terminal mereka juga menggelar tes kesehatan untuk para sopir dan kru bus. Tak hanya itu, mereka juga di-tes urine.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander saat cek penumpang dalam bus di terminal Kota Pasuruan, Jumat (20/12/2019). Foto: istimewa

“Karena keselamatan penumpang jasa angkutan yang paling kita utamakan,” ujar Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander.

Diungkapkan Dony, ada 10 sopir bus yang menjalani tes urine dan dicek tensi darahnya. Hasilnya semua sopir bus ini negatif narkotika. Sementara untuk hasil tensi, menurut tim kesehatan polisi, kondisi kesehatan sopir masih pada taraf aman.

Baca Juga :   Begini Aturan Jam Buka Rumah Makan di Kabupaten Pasuruan selama Ramadan

Selain Polres Pasuruan Kota, sejumlah stakeholder juga terlibat dalam pemeriksaan kali ini. Di antaranya Dinas Perhubungan, TNI, dan tim kesehatan dari Pemkot Pasuruan.

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari Operasi Lilin Semeru 2019, yang digelar sejak 19 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. (tof/may)