Pertagas Sigap Bantu Korban Banjir Jabodetabek

590

Jakarta (Wartabromo.com) – Bencana banjir melanda sejumlah titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi di awal tahun baru 2020. Meresponnya, PT Pertamina Gas bekerjasama dengan Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di beberapa Posko, Rabu (1/1/2019).

Manager PR & CSR Pertagas, Zainal Abidin dalam releasenya mengatakan hingga saat ini sudah ada 8 (delapan) titik penyaluran bantuan untuk korban bencana banjir yang diberikan dalam bentuk bahan makanan siap saji.

Ke-8 titik tersebut adalah wilayah Kebon Pala – Jakarta Timur, Babelan – Bekasi, Jati Asih – Jakarta Timie, Halim Perdana Kusuma – Jakarta Timur, Ciledug – Tangerang Selatan, Kuningan Barat – Jakarta Selatan, dan Bintara – Bekasi.

Baca Juga :   Mengunjungi Kampung Ikan Asap di Penatarsewu, yang Tetap Eksis di Tengah Badai Pandemi
BANTU ANAK-ANAK: Pertamina Gas juga membantu susu dan nutrisi pada anak-anak korban bencana banjir.

“Ini adalah respon cepat yang kami lakukan untuk membantu para korban khususnya saat darurat di posko banjir,” ujarnya.

Sebanyak 1.852 kemasan makanan siap santap disalurkan oleh 30 relawan RZ yang bekerjasama dengan Pertagas.
Pemberian bantuan bencana alam seperti ini menjadi salah satu andil Pertagas untuk masyarakat untuk ikut serta dalam meringankan beban masyarakat selama dalam situasi darurat bencana.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Karena pada kondisi seperti ini pasti perlu yang serba cepat, sehingga kami berusaha sebisa mungkin di awal mampu menyediakan kebutuhan primer seperti makanan siap saji untuk korban,” pungkasnya. (day/*)