Maling Sapi di Probolinggo Ditangkap, 2 Kakinya Di-dor!

1552

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang terduga pencuri sapi di Probolinggo dilumpuhkan polisi, setelah diburu hampir dua tahun. Kedua tungkai kakinya di-dor polisi.

Buron maling sapi itu bernama Samad Andreanto, lelaki 45 tahun, asal Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

“Dia sebelumnya terlibat kasus pencurian ternak sapi di Jl Tidar, Kelurahan/Kecamatan Kademangan, 2018 lalu,” Kata Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur, Senin (27/1/2020).

Saat itu, kata Kompol Toyib, pria ini beraksi bersama dua rekannya, yakni Slamet dan Asmadi, yang sebelumnya tertangkap, bahkan saat ini sudah menjalani masa hukuman.

Di antara ketiganya, Samad terkenal paling licin. Spesialis maling sapi ini, bahkan menjadi buronan polisi selama lebih 1,5 tahun.

Saat ditangkap pun, Samad nyaris lolos dari sergapan. Dengan celurit yang dibawanya, ia hampir saja melukai polisi.

Karena membahayakan, polisi menghadiahi dua butir timah panas di kedua kakinya. Setelah dilumpuhkan, polisi pun menggelandangnya ke markas kepolisian.

Polisi masih melakukan pengembangan pada kasus pencurian hewan ternak ini. Kuat dugaan, ada keterlibatan pelaku dengan kelompok spesialis pencuri ternak lainnya. Yang kerap beraksi dan tak segan melukai korbannya, jika melawan. (lai/saw)