Alami Demam, 1 PDP Jalani Isolasi di RSUD Bangil

1316

Pasuruan (WartaBromo.com)- Satu warga Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) akhirnya dibawa ke RSUD Bangil.

Keputusan itu dilakukan lantaran yang bersangkutan mengalami gejala awal laiknya Cofid-19. “Betul, per Sabtu (21/03/2020) dibawa ke rumah sakit,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Minggu (22/03/2020) sore.

Dikatakan Anang, selama di rumah sakit, sang pasien berjenis kelamin laki-laki itu menjalani isolasi. Sembari menunggu hasil pemeriksaan terkait kepastian Covid-19.

Anang menjelaskan, sang pasien sebelumnya merupakan warga dengan status ODP. Status tersebut diberikan lantaran yang bersangkutan sebelumnya sempat kontak dengan pasien Covid-19.

Proses isolasi oleh rumah sakit ini sekaligus meningkatkan status bersangkutan dari yang sebelumnya ODP menjadi PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Dalam kesempatan itu, Anang juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga jarak, menghindari kerumunan. Ini semata untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. (don/asd)