Coba Embat Vario, Maling di Wonorejo Babak Belur Dihajar Warga

11249

Wonorejo (WartaBromo.com) – Seorang maling sepeda motor tertangkap basah di Dusun Cobansari, Desa Cobanblimbing, Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/03/2020). Akibatnya, ia babak belur dihajar warga.

Berdasar pantauan kamera CCTV warga, pencuri itu berjumlah dua orang. Sebelum beraksi, mereka sudah berdiri memantau situasi di sekitar lokasi sepeda motor incarannya pada pukul 11.00 WIB.

Kepala Desa Cobanblimbing Mustain Romli mengatakan, saat itu situasi di sekitar lokasi kejadian memang sepi. Kedua pelaku pun memanfaatkan situasi itu. Satu orang turun dari sepeda motor, sementara satu orang lainnya menunggu di atas sepeda motor.

“Kondisinya memang sepi. Sebab warga sekitar sedang bantu-bantu. Ada warga yang meninggal,” ujar Mustain.

Mustain melanjutkan, sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan Nopol N 4058 TBC milik Syafaat (46) itu terparkir di dalam rumah. Pelaku sudah masuk ke dalam rumah dan menuntun sepeda motor keluar rumah.

Namun, saat pencuri menuntun sepeda motor itu, Syafaat pulang dari sawah. Mengetahui motornya akan diembat, ia langsung menarik sepeda motornya.

Aksi tarik menarik sempat terjadi, sebelum kemudian Syafaat meneriaki pelaku ‘maling’ hingga mengundang puluhan warga sekitar.

Warga pun berbondong-bondong datang dan pelaku yang diketahui bernama Abdul Khamid warga Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan itu pun menjadi bulan-bulanan puluhan warga yang emosi.

Sementara itu, pelaku lain yang belum diketahui identitasnya melarikan diri. Warga sempat coba mengejarnya, namun akhirnya pelaku berhasil kabur.

Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Wonorejo datang ke lokasi. Dengan kondisi tubuh babak belur dan wajah terluka, Abdul Khamid kemudian diamankan di Polsek Wonorejo untuk dilakukan penyelidikan. (tof/ono)