Diserondol Avanza di Jalur Pantura, Ibu-Anak asal Gending Tewas

2092

Gending (wartabromo.com) – Kecelakaan antara sepeda motor dan mobil terjadi di jalan raya Pantura Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jumat (3/4/2020). Ibu dan anak tewas dalam peristiwa lalu lintas itu.

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Melibatkan Toyota Avanza dengan nopol P-495-EE yang dikemudikan oleh Abdullah (29) warga Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Mobil itu terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Honda Beat N-3425-QE yang dikendarai Misnadi (49), warga Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending. Saat itu, Misnadi yang membonceng Rahemi (34) dan Abil (8).

“Semua kendaraan yang terlibat ini dalam posisi satu arah, dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, kendaraan sepeda motor ini mengurangi kecepatan, karena ada truk yang mau berhenti,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa.

Saat berpindah ke tengah jalur, Misnadi yang tinggal di Dusun Karnin RT 01 RW 02 itu, tak menyadari ada kendaraan Avanza melaju cukup kencang di belakangnya. Motor pun tertabrak dari belakang.

Akibat dihantam dari belakang itu, pengendara motor terpental dengan jarak cukup jauh.
Si bocah Abil meninggal di tempat kejadian. Sementara Rahemi mengembuskan napas terakhirnya saat dirawat di IGD RSU Wonolangan Dringu. Sedangkan Misnadi alami luka-luka.

“Semua korban adalah penumpang dan pengendara dari sepeda motor. Dua orang meninggal dunia, yakni satu korban meninggal di TKP, satu lagi meninggal di Wonolangan,” tandas Nyoman. (saw/saw)