Pemkab Probolinggo Mutasi Puluhan Pejabat

1512

Kraksaan (wartabromo.com) – Di tengah ancaman pandemi virus corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memutasi puluhan pejabatnya, pada Jumat (3/4/2020). Protokol kesehatan dan sosial distancing diterapkan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19)

Sebanyak 20 orang pejabat struktural dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo. Mereka terdiri dari 8 orang pejabat administrator (eselon III) dan 12 orang pejabat pengawas (eselon IV). Protokol kesehatan dan social distancing diterapkan dengan mengatur tempat duduk antar peserta berjarak kurang lebih 2 meter.

“Dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” kata Wabup Probolinggo.

Pejabatnya eselon III yang digeser di antaranya adalah M. Abdul Ramin, Camat Gending yang digeser menjadi Sekretaris Disnaker. Posisinya digantikan oleh RR. Deny Kartika Sari yang semula menjabat Kabid Perdagangan Disperindag.

Ada juga Ahsannunas selaku Irbanwil 1 Inspektorat, menjadi Sekretaris DPPKB. Ia digantikan Sekretaris Diskominfo, MA Satrio Sinung. Posisi Sinung digantikan Ali Kusno dari Sekretaris Bakesbangpol.

“Proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi birokrasi, akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya. Dengan demikian hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa,” tandas Timbul. (saw/saw)