Tak Bisa Berenang, Nelayan Pasuruan Tewas Tenggelam

890

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang nelayan asal Panggungrejo, Kota Pasuruan, sempat hilang di laut setelah jatuh dari kapal, Senin (06/04/2020). Ia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah diketahui tak bisa berenang.

Korban diketahui bernama Khadit (36). Ia merupakan nelayan yang menumpangi kapal Jaya Makmur III untuk kembali ke Pelabuhan Pasuruan.

AKP Purlaksono, Kasat Polair Pasuruan mengatakan, Korban diketahui terpeleset saat menuju buritan kapal untuk mengecek kedalaman air. Korban kemudian jatuh dan tenggelam.

“Menyadari ada ABK jatuh ke laut, nakhoda kapal langsung putar balik untuk mencari korban. Namun korban tidak ditemukan,” ujar Purlaksono kepada wartabromo.com.

Setelah dilakukan pencarian, nelayan ini ternyata ditemukan 50 meter dari lokasi terjatuh dalam keadaan tak bernyawa. Jenazah kemudian langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban ditemukan dini hari tadi pukul 03.00 WIB,” kata Kasat Polair Pasuruan, AKP Purlaksano, Selasa (7/4/2020).

Saat sampai di rumah Jalan Halmahera VI RT 04/04, Panggungrejo, jenazah disambut tangis keluarga. Istri dan kedua anak korban tidak kuasa menahan kesedihan.

“Menurut keterangan keluarga, korban ini tidak bisa berenang,” terang Purlaksono, yang mengantar jenazah ke rumah duka bersama anggotanya. (don/may)