Banjir Lumpuhkan Pantura Pasuruan, hingga BLT Bagi Pekerja Cair Akhir Bulan April | Koran Online 15 April

1301
LUMPUH TOTAL: Raya Kraton yang tergenang banjir hingga Selasa (14/04/2020) pagi. Foto: istimewa.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 April 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (15/04/2020). Mulai Banjir Lumpuhkan Pantura Pasuruan, hingga BLT Bagi Pekerja Cair Akhir Bulan April:

  1. Banjir Lumpuhkan Pantura Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com)- Hujan deras yang mengguyur Pasuruan, Senin (13/04/2020) hingga Selasa dini hari membuat sebagian wilayah Pasuruan banjir parah.

Saking parahnya, genangan air membuat Jalur Pantura di Kraton tak bisa dilewati lantaran ketinggian air mencapai satu meter lebih. Simak Selengkapnya.

  1. Lusa, Karantina Pemudik di Probolinggo Dialihkan ke Desa

Kraksaan (wartabromo.com) – Gelombang pemudik di Kabupaten Probolinggo membludak. Kondisi itu membuat Satgas Covid-19 akan mengalihkan tempat karantina. dari tingkat kecamatan ke desa.

Hingga Selasa, 14 April 2020 pukul 11.30 WIB, jumlah pemudik yang dikarantina mencapai 464 orang, tersebar di 23 dari 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. BLT Bagi Pekerja Cair Akhir Bulan April

Kraksaan (wartabromo.com) – Bantuan sosial bagi para pekerja terdampak Covid-19 diperkirakan cair pada akhir bulan ini. Bantuan langsung tunai (BLT) itu, senilai Rp600 ribu per orang dalam jangka waktu 3 bulan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo Achmad Arif, menjelaskan pihaknya kini tengah menyiapkan bantuan sosial bagi pekerja terdampak Covid-19. Bantuan itu, diprioritaskan kepada para pekerja yang dirumahkan. Maupun yang di PHK (pemutusan hubungan kerja) oleh perusahaan tempatnya bekerja. Setiap pekerja mendapat Rp600 ribu sebulan selama 3 bulan. Simak Selengkapnya.

  1. Tagih Relaksasi Kredit, Pansus Undang Perbankan-Leasing

Bangil (WartaBromo.com) – Pansus DPRD Kabupaten Pasuruan undang perbankan dan leasing untuk hearing, Selasa (14/04/2020). Pertemuan ini untuk membahas kebijakan relaksasi kredit dampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pemerintah mengeluarkan kebijakan guna membantu meringankan beban debitor dalam bentuk relaksasi penundaan bayar cicilan perbankan. Simak Selengkapnya.

  1. Tahun Ini, Jokowi Putuskan Pejabat dan ASN Eselon 1-2 Tak Dapat THR

Jakarta (WartaBromo.com) – Tahun ini, pejabat negara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut rapatkan ikat pinggang. Pasalnya, Presiden Joko Widodo memutuskan Tunjangan Hari Raya (THR) hanya dicairkan bagi golongan III ke bawah.

“Jadi seluruh pelaksana dan eselon 3 ke bawah dapat THR dari gaji dan tunjangan melekat,” jelas Sri Mulyani, Menteri Keuangan. Simak Selengkapnya.