Kawal Penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan, DPRD Bentuk Pansus

1134
Gedung DPRD Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPRD Kota Pasuruan membentuk panitia khusus (Pansus) Covid-19. Pembentukan Pansus ini dikatakan untuk mengawal penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan.

Pansus dibentuk pada hari ini, Rabu (15/04/2020) yang diketuai Junaedi; wakil ketua, Ismu Hardiyanto; dan sekretaris, Soemarjono.

Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan Deddy Cahyo Poernomo menjelaskan latar belakang dibentuknya Pansus ini diakui untuk mengawal penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan.

Sebab wabah yang telah menjangkiti puluhan ribu penduduk dunia itu kini berdampak tidak hanya pada kesehatan. Perekonomian pun juga ikut terkena imbas dari wabah ini.

Untuk itulah, menurut Deddy, wabah ini perlu ditangani secara sangat serius. Dengan dibentuknya Pansus ini, harapannya dapat meminimalisir masalah dalam penanganan Covid-19 serta memastikan distribusi bantuan kepada masyarakat yang terdampak tepat sasaran.

Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan Deddy Cahyo Poernomo.

“Tidak melulu Pansus itu bertengkar dengan pemerintah. Kita berjalan bersama-sama,” ujar Deddy.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Pasuruan Raden Murahanto mengatakan SK Pansus akan diterbitkan pada hari ini dan besok pada Kamis (16/04/2020) akan digelar rapat internal pertama anggota Pansus. Anggota Pansus dijelaskan Murahanto berjumlah 10 orang.

Berikut ini daftar seluruh anggota Pansus Covid-19 DPRD Kota Pasuruan:

Ketua: Abdullah Junaedi
Wakil Ketua: Ismu Hardiyanto
Sekretaris: Soemarjono
Anggota:
1. Sutirta
2. Muhammad Syaifudin
3. Helmi
4. Abdul Ghofur
5. Mochammad Mahfudz
6. Mukhamad Yasin
7. Muchammad Hasjim Asjari

(tof/ono)