Warga Kecamatan Panggungrejo Positif Covid-19

4701

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang warga masuk daftar pasien positif Covid-19 di Kota Pasuruan. Pasien ini diketahui dari Klaster Panggungrejo.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengatakan, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 70 tahun.

Pasien diketahui merupakan warga Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Ia tidak berkaitan atau tidak pernah berkontak dengan pasien positif dari 3 klaster sebelumnya.

Shierly melanjutkan, riwayat si pasien awalnya sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Sidoarjo. Saat dirawat di rumah sakit itulah pasien ini dilakukan tes swab dan hasilnya keluar hari ini, Selasa (28/04/2020).

Saat dirawat di Sidoarjo, pasien ini tidak ada laporan ke Gugus Tugas, sehingga ia tidak tercatat dalam data penyebaran Covid-19 Kota Pasuruan. Tim Gugus Tugas baru mendapat laporan dari rumah sakit setelah hasil tes swab pasien ini keluar.

Baca Juga :   Cargill Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada Pemkab Pasuruan

“Tahunya dari konfirmasi rumah sakit yang merawat,” kata Shierly.

Karena baru diketahui sore tadi, saat ini tim Gugus Tugas, diakui
Shierly, masih dalam proses melakukan tracing kepada orang-orang terdekat dan orang-orang yang berkontak erat dengan pasien.

Untuk diketahui, perkembangan penyebaran virus corona di Kota Pasuruan berdasar data Dinas Kesehatan per Selasa (28/04/2020), jumlah ODP 89 orang, OTG 48 orang, PDP 5 orang, dan positif corona 5 orang. (tof/ono)