Terakit dengan Bensin dan Korek Api, 5 Bondet di Tiang Listrik ini Bikin Geger Warga Nguling

1539

Nguling (WartaBromo.com) – Warga Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, baru saja digegerkan oleh ditemukannya bondet di boks tiang listrik. Ada lima bondet didapati terangkai dengan bensin dan korek api.

Lokasi ditemukannya lima bondet ini tepatnya di Desa Watuprapat, Kecamatan Nguling pada Kamis (07/05/2020). Titik tiang tersebut berfungsi mengaliri listrik ke Desa Semedusari, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto membeberkan, keberadaan bondet tersebut awalnya diketahui oleh seorang saksi bernama Heri (55) saat sedang mengasuh cucunya di pinggir jalan.

Saksi melihat botol air mineral yang diperkirakan berisi bensin. Heri pun mendekati botol tersebut untuk memastikan. Setelah didekati, ternyata di atas botol tersebut telah ditaruh lima bondet.

Selain lima bondet itu, ada pula dua kotak korek api kayu yang diletakkan persis di samping boks trafo listrik. Mengetahui itu, saksi tentu saja kaget dan langsung memanggil adiknya yang bernama Soleh menuju tiang listrik terpasang bondet.

Tak lama, di sekitar tempat penemuan itu langsung dikerubungi warga yang ingin melihat lima bondet tersebut. Salah satu warga lantas melapor ke perangkat desa dan selanjutnya diteruskan ke polisi.

Polisi pun segera mengamankan lima bondet beserta botol air mineral yang berisi bensin tersebut. Saat ini, pelaku yang meletakkan lima bondet di bawah boks listrik tersebut masih belum ditemukan.

“Bisa jadi bom ikan, Mas. Tergantung penggunaan. Dan kasus masih dalam tahap penyelidikan,” kata Endy. (tof/ono)